Beranda Berita Photo SMK Bina Bangsa (BB) Tangerang Siapkan Tenaga kerja Terampil

SMK Bina Bangsa (BB) Tangerang Siapkan Tenaga kerja Terampil

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com -Bersekolah di SMK BB (Bina Bangsa) yang beralamat di jalan Dr. Setiabudi Raya no 8, Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang, tentunya sangatlah beruntung, karena sekolah ini menyiapkan sarana dan prasarana falitas pendikan canggih lengkap dan memadai bagi peserta didiknya.

Wajar kalau banyak orang tua lebih memilih sekolah di SMK BB buat masa depan anak-anaknya tentunya dengan harapan setelah lulus nanti dapat langsung terserap didunia kerja dan juga bisa mandiri membuka usaha sendiri dengan keterampilan dan keahlian yang diperoleh di SMK BB.

Ada 4 jurusan, yakni; 1. AKL (Akutansi Keuangan Lembaga, 2. Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), 3. BDP (Bidang pemasan), 4. Multi Media (MM).

Hannya di sekolah ini saja yang memadukan pendidikan formal dan non formal dalam kegiatan belajar mengajar dengan demikian peserta didik seperti berada di tempat lembaga kursus.

“Hannya SMK BB saja yang dapat memadukan pendidikan formal untuk pembekalan ilmu kepada siswa,” ujar H. Taufik panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMK BB tahun ajaran 2022-2023.

Selain itu H. Taufik menerangkan setelah lulus siswa akan memperoleh ijazah/formal seperti tamatan-tamatan yang lain pada umumnya, mendapat sertifikat praktek kerja lapangan (PKL) pendidikan sistem ganda (PSG) yang dilakukan siswa-siswi ditempat praktek diberbagai instansi baik pemerintahan maupun swasta, memperoleh sertifikat uji kompetensi yang dikeluarkan oleh dunia usaha atau industri sebagai bekal masuk kerja, mendapat sertifikat komputer microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, myob, desain grafis, dan sertifikat bahasa Inggris.

Sarana dan prasarana lengkap memadai sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) didampingi pengajar yang profesional berkompeten pada bidangnya menjadikan kelulusan SMK BB berahklak, berilmu, berprestasi dan berkarakter.

Baca Juga :  Polsek Pondok Aren Tingkatkan Patroli Antisipasi Kejahatan Malam Hari

“Selain menerapkan kedisiplinan juga memberikan pembelajaran praktek kerja lapangan bagi siswa lebih banyak dibandingkan teori, dengan begitu peserta didik dapat menguasai skill pelajaran secara menyeluruh,” ujar H. Taufik.

“Untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dan mampu bersaing didunia kerja tidak mudah diperlukan kedisiplinan dan tekad yang kuat dari siswa.” Imbuhnya