Beranda Berita Photo Tingkatkan Kemampuan Yon Arhanud 1 Kostrad. Gelar Kompetisi Ketangkasan Antar Baterai

Tingkatkan Kemampuan Yon Arhanud 1 Kostrad. Gelar Kompetisi Ketangkasan Antar Baterai

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com – Semboyan ‘Mensana In Corpore Sano’ bagi anggota TNI bukan cuma slogan, merupakan bagian dari kehidupan setiap prajurit. Kalau badan sehat dan kuat, maka di dalam menghadapi pekerjaan yang berat sekalipun kita tidak akan mengeluh, malah semakin tertantang.

Hal ini, dikatakan Bintara pelatih Serka Damanik, melaksanakan kegiatan Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) di Gelanggang Yon Arhanud 1 Kostrad, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (24/02/2022).

Serka Damanik mengatakan, bahwa Binjasmil merupakan program yang dilaksanakan setiap tiga bulan guna mengasah dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit dalam mengatasi setiap tantangan.

“Latihan Binjasmil juga bertujuan untuk melatih dan meningkatkan ketahanan fisik, menjaga kebugaran tubuh prajurit Yon Arhanud 1/Kostrad, dalam rangka mendukung tugas tempur,” kata Bintara pelatih, dengan semangat.

Dalam latihan kata Damanik, “Setiap prajurit disegarkan kembali tentang keterampilan dasar keprajuritan, seperti lari tempur, senam balok, dan gerakan perorangan mulai dari merayap, merangkak, berguling, panjat tali dan latihan fisik lainnya,” jelasnya.

Nampak kegiatan yang menguras energi ini, setiap Baterai (setingkat Kompi) membawa bendera masing – masing. Mereka berkompetisi untuk membuktikan, siapa yang paling cepat dan tangkas.

(Abah Ade)

Sumber : Penarhanud/1 Kostrad.

Baca Juga :  25 Prajurit Bataliyon Arhanud 1/PBC/Kostrad Naik Pangkat Satu Tingkat