Beranda agama Persiapan Menjelang Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944

Persiapan Menjelang Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com — Hari Suci Nyepi yang diperingati setiap tahun sekali, kali ini jatuh pada 3 Maret mendatang.

Seluruh rangkaian akan dimulai dari pemelastian, tawur agung kesanga, Nyepi dan ngembak geni yang sarat makna.

Umat Hindu melakukan persembahyangan yang menjadi bagian dari Upacara Tawur Agung di Pura Parahyangan Jagat Guru yang berlokasi  di Nusa Loka, BSD City, Serpong, Sektor 14 – 6, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu (2/3/2022).

Upacara Tawur Agung yang merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944 di Tangerang berjalan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan

Dengan membuat pedoman jaga jarak untuk pelaksanaan upacara Tawur Agung di Pura Parahyangan Jagat Guru, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (28/2/2022). Tawur Agung merupakan upacara yang dilakukan umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1944

Kendati ditengah mewabahnya virus Covid-19 yang melanda hampir semua negara, seluruh rangkaian menyambut Hari Suci Nyepi dapat dilaksanakan dengan khidmat sesuai dengan dresta masing-masing tanpa mengurangi makna, walaupun pelaksanaan rangkaiannya menerapkan disiplin protokol kesehatan. (Red/JH)

Baca Juga :  Keperdulian Kapolsek Ciputat Timur Berikan Bantuan Sembako Kepada Orang yang Membutuhkan