Beranda Advetorial Bus Seharga Rp. 800 Juta di Balai Lelang Tangerang Hilang Dicuri

Bus Seharga Rp. 800 Juta di Balai Lelang Tangerang Hilang Dicuri

BERBAGI

Tangerang, BeritaTangsel com. – Bus yang dititipkan di balai lelang Pinang, Kota Tangerang, dicuri oleh sekelompok orang tak dikenal.

Bus dicuri tak lama setelah disimpan di aula lelang. Kapolsek Pinang Iptu Tapril mengatakan, pencurian itu terjadi pada Jumat (18/2).

Tapril mengatakan, awalnya bus bernomor polisi ND-7779-NN itu merupakan jaminan bagi perusahaan otobus (PO) yang dititipkan bank kepadanya.

“Sekitar pukul 20.00 WIB ada sekitar 8 orang dan sopir di sana. Bus itu diambil lagi tanpa izin dari kepala cabang balai lelang. Bus dilanjutkan,” kata Tapril saat dihubungi, Rabu (23/2/2022).

Para pelaku datang dengan dalih mengambil dompet dan ponsel mereka yang tertinggal di dalam bus. Tapi kemudian sopir itu membawa bus pergi dari balai lelang.

“Pelaku masih melakukan penyelidikan, yang jelas sopirnya masih ada di pagi hari,” imbuhnya. “Kami belum bisa memastikan siapa pihak (pelakunya), hanya sopir yang mengantar juga malam itu, itu saja,” sambungnya.

Selain itu, pelaku dalam melakukan aksinya juga mengajak orang lain untuk meyakinkan satpam balai lelang bahwa itu bukan lagi bus lelang. Bus yang dicuri adalah Mercedes-Benz tipe OH 1626 M/T Euro 3 tahun 2019.

Nah dia dengan bantuan pihak lain untuk mengambilnya dengan alasan ini bukan jaminan pelelangan. Biaya bus sekitar Rp. 800 juta,” kata Tapril. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Pinang, Selasa (22/2).

redd/bim

Baca Juga :  Petani : "Harapan saya dan petani sawit lain, Pak Presiden Jokowi, bisa tiga periode."