Beranda Berita Photo Pondok Singgah Covid – 19 Kecamatan Legok Dibuka Kembali

Pondok Singgah Covid – 19 Kecamatan Legok Dibuka Kembali

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com — Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali membuka Rumah Isolasi Terpadu (RIT) di Kecamatan Legok, untuk menampung masyarakat yang terkonfirmasi Covid – 19 tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan.

Pondok Singgah Covid – 19 Kecamatan Legok yang diresmikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, pada tanggal 14 Juli 2021 tahun lalu ini sebelumnya ditutup karena kasus Covid – 19 sempat melandai.

Camat Legok, Cucu Abdurrosyied, mengatakan dibukanya kembali pondok singgah di Kecamatan Legok ini sesuai instruksi Bupati Tangerang, seiring dengan melonjaknya kasus Covid – 19 di Kabupaten Tangerang.

“Pondok singgah kembali kami buka sesuai instruksi dari Bupati Tangerang untuk membantu dan memfasilitasi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah. Adapun untuk menunjang operasional kami dibantu oleh 3 tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Legok, 10 relawan, dan 4 orang keamanan dari TNI – POLRI,” kata Camat Cucu.

Untuk pondok singgah ini sudah mulai beroperasi pada Senin (14/2/2022) dengan memiliki kapasitas kurang lebih 70 pasien tanpa gejala dan ringan. Selain itu, pondok singgah ini juga memiliki beberapa fasilitas yang bertujuan untuk menunjang segala kebutuhan pasien yang ada di pondok singgah ini.

“Bagi Masyarakat Legok yang tidak tidak bisa isolasi mandiri di rumah dipersilahkan menghubungi puskesmas-puskesmas yang berada di Kecamatan Legok,” ungkap Camat Cucu.

Saat kembali dibukanya pondok singgah ini sudah ada 15 pasien yang melakukan isolasi mandiri di tempat tersebut. “Saat ini angka positif Covid – 19 di Kabupaten Tangerang kembali naik signifikan khususnya di Kecamatan Legok, kami harapkan kepada masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

(Red/Alan pratama)

Baca Juga :  Ratusan Warga Tangsel Ikuti Aksi 313