Beranda Berita Photo Rr Bella Hena Samira, Wanita Cantik Asal Tangsel Masuk Top 3 Puteri...

Rr Bella Hena Samira, Wanita Cantik Asal Tangsel Masuk Top 3 Puteri Indonesia Provinsi Banten 2022

BERBAGI

Beritatangsel.com — Rr Bella Hena Samira, Wanita Cantik Asal Tangsel berusia 21 tahun masuk top 3 Puteri Indonesia Provinsi Banten 2022 dalam kompetisi Puteri Indonesia 2022.

Bella Hena Samira merupakan Mahasiswa S1 Ilmu Geografi Universitas Indonesia.

Selain menjadi mahasiswa, Bella pernah berprestasi sebagai Nona Kota Tangerang Selatan 2017 dan Wakil 1 Nong Provinsi Banten 2018.

Tak hanya itu, Bella juga mendapatkan penghargaan sebagai Duta Kampus SDGs Indonesia tahun 2020 – 2022.

Bella dipercaya sebuah platform yang bernama temanimpian.id untuk menjadi Co – Founder.

Bella Hena Samira mengungkapkan dirinya mengikuti ajang kompetisi puteri Indonesia 2022 karena dari keinginan hati.

Awalnya aku memulai karier sebagai aktivis sosial itu sejak tahun 2017 ketika aku terpilih menjadi Nona Kota Tangerang Selatan 2017, Aku tidak gunakan Nona Tangsel hanya dengan promosikan pariwisata aja tapi aku lakukan untuk lebih dekat ke masyarakat. kata Bella kepada Beritatangsel.com. Rabu (26/1/2022).

Ada banyak kesempatan aku dapat saat berinteraksi dengan masyarakat menggunakan si nona Tangsel ini. Jadi aku tahu mereka bagaimana pendapatannya, pendidikannya terus apa yang mereka rasakan selama berada di Tangsel.

Kemudian aku melanjutkan mengikuti kompetisi di Provinsi Banten 2018 dan hal itu juga aku terapkan seperti di Tangsel karena lebih dekat dengan masyarakat lebih banyak informasi yang aku dapatkan.

Pada tahun 2020 lalu aku mencoba mencalonkan diri di Sustainable Development Goal Hub UI hingga aku terpilih sebagai Duta Kampus SDGs Indonesia 2020 – 2022.

Dari tahun 2017 sampai saat ini 2022 aku itu mempunyai prinsip powertoempower. Kenapa aku bisa menerapkan powertoempower karena aku berpikir bahwa banyak sekali generasi muda saat ini yang tidak memiliki kepercayaan diri untuk berkontribusi sehingga mereka harus melakukan prinsip powertoempower bahwa setiap orang itu mempunyai potensi, setiap orang mempunyai bakat, setiap orang mempunyai daya dan seharusnya mereka lakukan, ujar Bella.

Baca Juga :  Jadi Tempat Beraktivitas Anak Muda, Lapangan Pamulang Kurang Penerangan

Powertoempower adalah daya untuk memberdayakan orang lain dimana kita percaya bahwa setiap perubahan besar dimulai dari hal yang kecil, dimulai dari diri sendiri dan tepatnya dimulai dari sekarang.

Aku sangat senang sekali terpilih menjadi Finalis Puteri Indonesia Provinsi Banten karena disini aku bisa menerapkan powertoempower untuk mewakili pariwisata dan budaya dari Provinsi Banten.

Aku juga senang bisa bertemu seluruh wanita – wanita yang mewakili 34 Provinsi di Indonesia itu yang membuat aku sangat terkesan.

“Aku yakin dan optimis, Jika aku terpilih menjadi Putri Indonesia 2022 pastinya akan aku syukuri dan merupakan kesempatan yang sangat berharga,” ungkap bella.

Tentunya tanggungjawab aku akan semakin bertambah dan sudah aku janjikan dari awal bahwa aku akan menerapkan strategi powertoempower di Indonesia dan akan disebarkan luaskan di negara lain.

Aku mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari semua pihak hingga aku bisa sampai saat ini.

Kita sadari bahwa sumber daya manusia yang peduli akan pariwisata di Provinsi Banten masih terbilang rendah dan dengan adanya powertoempower nantinya semakin menyuarakan untuk masyarakat sadar bahwa pariwisata di Provinsi Banten memiliki kekayaan yang sangat luar biasa karena kita mempunyai pariwisata buatan dan pariwisata alam itu sangat amat bagus untuk menaikkan pendapatan di Provinsi Banten.

Aku berharap dukungan dari masyarakat menuju Puteri Indonesia 2022 memperkenalkan pariwisata Indonesia di tingkat Nasional dan Internasional, pungkasnya.

(Red/Alan pratama)