Beranda Berita Photo YRA Annaba Luncurkan Soft Opening Jum’at Niaga Dan Berkah Untuk Tukang Ojol...

YRA Annaba Luncurkan Soft Opening Jum’at Niaga Dan Berkah Untuk Tukang Ojol Serta Anak Yatim

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Syukur alhamdulillah acara rutin Istiqomah Sosial Religi yakni Jum’at Berkah Annaba pada hari Jumat (17/12/21) siang, dapat berjalan dengan lancar dan didahului oleh pembacaan shalawat Nabi dan juga Tahlil bersama-sama Keluarga Besar YRA Anmaba, seperti Bunda Syamsiah ketua YRA Annaba, Bunda Anissa, Kang Dayat, Ustadz Abi Sugeng, Kang Ichsan, Kang Edi Komarudin, Bunda Iwet dan beberapa pengurus YRA Annaba lannya, yang dibimbing oleh Ustadz Mahmud.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan Tausiah yang bertemakan kwalitas Hidup seorang muslim yang disampaikan oleh Ustadz Didi. Dan menurut Ayah Tito WR selaku ketua Pembina YRA Annaba, kegiatan Jum’at Berkah kali ini sungguh lain dan berbeda dari kegiatan Jum’at Berkah YRA Annaba pada hari-hari Jum’at biasanya, karena aadanya kolaborasi acara, yaitu Jum’at Berkah Annaba dan Jum’at Niaga Annaba.

Menurut Ayah Tito, makna dari dua acara tersebut dengan duduk berdoa bersama anak-anak yatim-piatu, dhuafa dan lansia Annaba yang berjumlah sekitar 50 orang dengan memberikan paket Nasi Ayam Bakar Annaba yang terkenal Makyuuz rasanya, dengan program sosial religi YRA Annaba.

“Peluncuran Soft Opening Jum’at Niaga Annaba dengan Warung Murah Annaba (WMA) yang menyediakan paket murah Nasi Ayam Bakar dengan hanya cukup membayar Rp 5.000 (lima ribu rupiah) per paket nya. Dan untuk Soft Opening Jum’at Niaga ini, kami menyediakan 100 porsi, yang syukur alhamdulillah habis dalam waktu 2 jam, dimulai dengan pembukaan pada pukul 13.00 sampai dengan pukul 15.00 Wib,” ujar Ayah Tito.

Ditambahkannya, untuk peluncuran Soft Opening Jum’at Niaga ini diberikan khusus untuk para Abang dan Mpok Ojol (Ojek Online) dan ada juga warga masyarakat sekitar Posko Dapur WMA nya yang mau membeli juga.

Baca Juga :  Minimnya Kesadaran, Warga Keluhkan tumpukan Sampah di Pinggir Jalan

“Warung Murah Annaba ini diluncurkan dengan maksud ingin memberikan solusi terbaik dan juga Pemberdayaan Ekonomi Umat bagi Tim Relawan Aksi Annaba dalam menjawab sikon saat ini yang banyak di PHK nya para pekerja dan mereka beralih profesi sebagai tukang Ojol guna mempertahankan hidupnya dan keluarganya. Dan Tim Relawan Aksi Annaba pun saat ini ada yang berprofesi sebagai tukang Ojol termasuk saya sendiri dulu juga pernah menjadi driver Uber di awal-awal adanya Ojol,” ungkap Ayah Tito.

Sebagai langkah awal dan nyata menjelang tutup tahun 2021 yang dilakukan oleh YRA Annaba, Ayah Tito berharap Soft Opening Jum’at Niaga ini  dapat bermanfaat bagi kebaikan umat manusia dan juga memberikan motivasi serta inspirasi bahwa kita sebenarnya dapat hidup mandiri tidak meminta-minta sumbangan seperti menyimpan kotak Celengan di mini mart dan lainnya.

“Walaupun saat ini kita sedang kesulitan karena di PHK atau kesulitan lainnya, hanya dengan bekerja setulus hati yang penuh berkah dan barokahnya dari Allah SWT, kita masih dapat berniaga dan membuka usaha yang tidak memberatkan, akan tetapi dapat meringankan dan memudahkan kebutuhan orang lain, maka Allah pun pasti akan mempermudah usaha kita seperti diluncurkannya Warung Murah Annaba ini. Murah tapi tidak murahan isi makanannya dan rasanpun enak, sehat dan maknyus deh dan pasti akan ketagihan,” tandasnya.

“Usaha Warung Murah Annaba ini ingin mengangkat derajat anak-anak yatim-piatu, dhuafa dan lansia agar bisa tersenyum manis disetiap acara Jum’at Berkah Annaba nya, karena ada sumber pemasukan dari usaha WMA yang diluncurkanpada hari ini. Yuk kita dukung dan support program yang mulia ini,” pungkas Ayah Tito mengajak kepada seluruh pengurus YRA Annaba.(Simon)