Beranda Berita Terkini Polisi Mengamankan 4 Remaja Yang Ingin Ikut Reuni 212 Saat Menumpang mobil...

Polisi Mengamankan 4 Remaja Yang Ingin Ikut Reuni 212 Saat Menumpang mobil Truk

BERBAGI
Polisi Mengamankan 4 Remaja Yang Ingin Ikut Reuni 212 Saat Menumpang mobil Truk
Polres Tangsel telah melaksanakan filterisasi pada Jalan Jakarta-Bogor yang tepatnya pada kawasan Sandratex, ciputat timur

BeritaTangsel – Polres Tangsel telah melaksanakan filterisasi pada Jalan Jakarta-Bogor yang tepatnya pada kawasan Sandratex, ciputat Timur, Tangsel, pada hari kamis (2-12-2021) pagi hari.

Filterisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi massa pada aksi 212 yang akan menuju pada kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Berdasarkan juga dari pengamatan Kompas.com sejumlah polisi yang telah berjaga memantau kendaraan yang lewat dari Ciputat menuju ke arah Lebak Bulus, Jaksel.

BACA JUGA:Perdagangkan Wanita Ke Pria Hidung Belang, Panti Pijat Plus-Plus di Tangerang Digrebek

Keempat remaja yang sedang menumpang truk berwarna hijau di periksa oleh polisi, Salah satu remaja yang menggunakan peci mengakui bahwa mereka ingin menuju kawasan Monas, Jakarta.

Awal juga presidium Alumni (PA) 212 dalam keteranganya ia ditulisnya pada senin (29/11/2021) yang mengatakan bahwa akan menggelar acara reuni 212 pada mesjid Az Zikra di bogor, Jawa Barat.

Pengurus dari majelis Az-Zikra telah mengatakan bahwa menolak dari kegiatan PA 212 yang diselenggarakan di tempatnya dikarenakan masih suasana duka.

Pasalnya dari keluarga besar pada Masjid Az-Zikra masih diselimuti duka karena wafatnya putra kedua yaitu dari almarhum Ustad Arifin Ilham, Muhammad Ameer Adz Zikro.

BACA JUGA:Tawuran Menggunakan Sajam Merajalela di Tangerang, Arief : “Mending Olahraga”

Sementara itu juga Steering Committe Reuni 212 Slamet Maarif sebelumnya sudah mengatakan bahwa acara tersebut di kawasan Patung Kuda tetap akan digelar tidak perlu mendapatkan izin dari kepolisian.

Karena menurut Slamet hal tersebut telah merujuk Undang-Undang yang Nomor 9 Tahun 1998 yaitu tentang kemerdekaan untuk menyampaikan Pendapat pada Muka Umum.

Slamet telah menjelaskan bahwa acara di Patung Kuda akan berjalan dengan damai sesuai dengan namanya yaitu “Aksi Superdamai”.

Baca Juga :  Wisata ke Pulau Untung Jawa, Hanya beberapa kilometer dari Kota Tangerang.

Aksi tersebut telah direncanakan yang bertempat pada Kawasan Patung Pukul Pada pukul 08.00-11.00 WIB.

Sesudah Aksi Superdamai acara itu kemudian dilanjutkan pada Masjid Az- Zikra pada pukul 12.30-15.30 WIB.

Red/uday