Beranda Berita Photo Grand Launching Car Free Day Taman Asri manarik Antusias Warga

Grand Launching Car Free Day Taman Asri manarik Antusias Warga

BERBAGI

Larangan, Beritatangsel.com – Sejumlah warga Taman Asri kelurahan cipadu Jaya, kecamatan Larangan Kota Tangerang melakukan Uji Coba Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau biasa dikenal dengan Car Free Day di sepanjang jalan utama komplek Taman Asri, Minggu (28/11).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh warga RW 01 Cipadu Jaya merupakan Pertama Kali nya, Kegiatan ini juga sempat dilarang oleh pemerintah karena lonjakan kasus Covid 19 di wilayah Tangerang Kota, namun saat ini Kelurahan Cipadu Jaya mengizinkan warga setempat untuk menggelar kegiatan car free day. Dengan syarat menjaga protokol kesehatan karena virus Covid-19 belum sepenuhnya hilang.

Lurah Cipadu Jaya Suryadi Domo saat membuka acara car free day di lingkungan RW 01 Taman Asri mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sudah dibolehkan. Menurutnya, ini untuk kesehatan bersama dan kegiatan silaturahim. “Ini kegiatan positif dan boleh dilanjutkan” katanya. Lurah Suryadi mengimbau agar warga tetap menjaga kesehatan. Kendati olahraga secara terbuka ini sudah diperbolehkan warga jangan terlalu larut gembira sehingga lupa menjaga protokol kesehatan. Jadi tetap menjaga jarak dan pakai masker.

Car Free Day yang merupakan pertama kali nya di Lingkungan jalan utama Taman Asri ini memancing Antusias warga setempat yang sudah sekian lama tidak berolahraga diluar rumah, Dengan ada nya bazar kuliner dan fashion di sisi jalan juga menjadi daya tarik warga untuk menikmati berbagai macam makanan dan minuman. Bazar kuliner dan Fashion ini di dukung oleh UMB RW 01 Kelurahan Cipadu Jaya dan UMKM Forum Anak Ciledug Tangerang (FACTA). Selain itu Performance POS BAND pun juga menjadi Pusat perhatian karena sudah lama warga tidak menikmati live music apalagi sambil berolahraga jadi bertamah semangat.

Baca Juga :  Polres Tangerang selidiki kasus kecelakaan kerja di PT SMS

Grand Louncing CFD ini juga di kunjungi oleh Bapak Gunawan Dewantoro Anggota DPRD kota Tangerang yang juga merupakan warga setempat. Dirinya berharap nanti kegiatannya agar melibatkan warga lingkungan RW 02 Taman Asri. “Semua warga bisa gabung disini. Sehingga lebih kompak dan bermanfaat,” ujarnya.

Ketua RW 01 Taman Asri Tri Andono Setiyadi mengatakan, dirinya bersama warga sangat senang dengan adanya car free day. Usulan kegiatan ini memang dari warga dan kini sudah diperbolehkan pemerintah setempat.”Saya mengucapakan terima kasih kepada pemerintah,panitia dan semuanya” ujar nya. Beliau juga mengungkapkan bahwa kegiatan car free day akan jadi ajang silaturahim warga.

Sementara, Diediek Sahadad, selaku Kadiv Humas dan Media lingkungan RW 01 Taman Asri menambahkan, car free day merupakan uji coba dan akan dievaluasi. Apakah nanti dilakukan 2 mingu sekali atau 3 minggu sekali dengan melibatkan RW 02 Taman Asri.

Menurutnya, kegiatan ini didukung Ikatan Pemuda Taman Asri (IPTA), paguyuban dan tim gowes Taman Asri, serta paguyuban kuliner dan FACTA (Forum Anak Ciledug Tangerang).

Red/Ageng