Beranda Berita Terkini Kejar Kekebalan Komunal ( herd imunity ) Samsat Ciputat Gelar Vaksinasi...

Kejar Kekebalan Komunal ( herd imunity ) Samsat Ciputat Gelar Vaksinasi Covid-19

BERBAGI

TANGSEL, Beritatangsel.com  – Untuk ikut menekan sebaran penyakit Covid-19, UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Ciputat pada Bapenda Provinsi Banten menggelar kegiatan vaksinasi.  Vaksinasi dilaksanakan 29-30 November di halaman kantor Samsat Ciputat dari pukul 10.00 s/d  WIB sampai 14.00 WIB.

Kegiatan vaksinasi berlangsung lancar dan mendapatkan apresiasi dan animo dari wajib pajak dan masyarakat yang ada di Kota Tangsel. Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Ciputat pada Bapenda Provinsi Banten Beny Pribadi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk ikut mensukseskan program vaksinasi setiap hari yang digaungkan pemerintah. Sasaran utama, diantaranya wajib pajak kendaran bermotor, baik roda dua maupun kendaraan roda empat. “Respon mereka sangat antusias,” ujarnya, Senin (29/11).

Beny menambahkan, vaksinasi covid-19 ditujukan tidak hanya kepada wajib pajak namun juga untuk masyarakat sekitar. Sebelum vaksinasi, pihaknya telah melakukan pemberitahuan kepada RW setempat namun, warga sekitar sudah 90 persen divaksinasi. “Iya, warga sekitar sudah lebih 90 persen divaksinasi oleh petugas puskesmas yang dilakukan secara door to door,”  tambahnya.

Masih menurutnya, dalam vaksinasi tersebut pihaknya menyediakan 1000 dosis vaksin. Baik untuk dosis pertama atau kedua, serta vaksin yang digunakan jenis Sinovac. “Dalam dua hari kita menyiapkan 1000 dosis vaksin untuk dosis pertama maupun kedua,” ujarnya.
Beny mengaku, wajib pajak dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi merasa senang dan lega karena bisa mengikuti kegiatan vaksinasi secara gratis.

“Hasilnya banyak pajak wajib pajak, merasa terbantu dengan kegiatan vaksinasi Samsat ini. Responnya mereka senang karena gratis. Selain simpel juga mudah. Mereka cukup membawa KTP, mengisi data diri dan melakukan registrasi.” tutupnya

Salah satu wajib pajak, Daniel mengaku, gembira dengan kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Ciputat. Pasalnya, dia dilayani dengan baik, cepat dan prima. Rasanya juga tidak sakit dan lancar. “Saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan peningkatan kesehatan ditengah masa pandemi Covid-19 ini. Saya sangat mendukung sekali,” singkatnya. (Red )

Baca Juga :  Forum Silahturahmi Majlis Ta'lim Akan Gelar Harlah Ke-21, Ini Penjelasan Ketum FSMT