Beranda Berita Terkini DLH Kota Tangerang Gulirkan Program Sedekah Minyak Jelantah

DLH Kota Tangerang Gulirkan Program Sedekah Minyak Jelantah

BERBAGI
DLH Kota Tangerang Gulirkan Program Sedekah Minyak Jelantah
DLH Kota Tangerang Gulirkan Program Sedekah Minyak Jelantah

BeritaTangsel – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang sejak tahun 2019 sudah menggulirkan program sedekah minyak jelantah, program ini juga berhasil menyelamatkan 911 juta liter pencemaran air bersih pada kota Tangerang.

Kabid Kebersihan pada DLH di Kota Tangerang Yudi Pradana telah mengatakan sedekah minyak jelantah telah terkumpul dari bank sampah binaan DLH selain hal tersebut juga ada sedekah minyak yang perorangan dilakukan penjemputan langsung oleh tim kerumah warga dan minimalnya 10 liter.

BACA JUGA :Sopir Mobil kabur Setelah Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas Di Legok

Jelantah yang sudah terkumpul ucap Yudi akan dikonversikan dan menjadi uang lewat pihak yang ketiga. Dana yang sudah didapat dan dikelola oleh Baznas dan lainnya untuk disalurkan sebagai sedekah oleh para penyalur. Sebagian juga yang sudah dibagikan secara langsung oleh DLH kepada warga di Kota Tangerang yang sudah tercatat sebagai warga yang kurang mampu.

Dijelaskan oleh Yudi per dua minggu DLH sudah mampu untuk mengumpulkan kurang lebih nya 72 liter minyak jelantah. Secara rinci pada tahun 2019 DLH sudah berhasil mengumpulkan 306 liter minyak jelantah, 2020 dengan banyak 812 liter dan pada tahun 2021 hingga bulan Juni sudah mencapai sampai 704 liter minyak jelantah.

Presiden Jokowi Resmikan Tol Serang-Panimbang Seksi I Ruas Serang-Rangkasbitung

Berdasarkan hitungan regulasi yang resmi Komisi Uni Eropa dipaparkan oleh Yudi pada tahun 2019 DLH Kota Tangerang yang sudah berhasil mengurangi emisi CO2 hingga berat 813 kilogram dan juga menyelamatkan 153 juta liter pencemaran pada air bersih.

[ Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.beritatangsel.com ]

 

Baca Juga :  Ribuan Jama'ah Padati Tasyakuran HUT RI 71 di Masjid Al-Azhar BSD