Beranda Berita Photo HUT Pertama Paguyuban “Matahari Pagi” Potong Nasi Tumpeng

HUT Pertama Paguyuban “Matahari Pagi” Potong Nasi Tumpeng

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangselcom — Sebagai rasa syukur, satu tahun terbentuk Paguyuban “Matahari Pagi” menggelar ulang tahun yang pertama di Setu Parigi, Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua Paguyuban “Matahari Pagi”, Saidun menjelaskan terbentuknya paguyuban, berawal dari Group Whatsapp sebagai ajang berbagi informasi di media sosial.

“Alhamdulilah, tidak terasa Group Whatsapp sudah berjalan satu tahun, bahkan anggotanya semakin bertambah,” Kata Saidun yang dipanggil Pak RW.

Maksud dan tujuan yang utama kata Saidun, “Untuk meningkat silahturahmi, kami sepakat hari ini ngumpul bareng, istilahnya kopi darat, sekaligus ulang tahun yang pertama dan makan nasi tumpeng,” ujarnya, Kamis (21/09/2021).

Saidun berharap, Paguyuban “Matahari Pagi”, sejalan dengan namanya Matahari Pagi, sebagai simbol dalam kehidupan ibarat terbitnya Matahari yang muncul di pagi hari, membawa keberkahan bagi isi dunia.

“Matahari, sebagi simbol pergantian malam ke siang hari, sehingga dunia ini jadi terang. Sesuai namanya Matahari Pagi, peguyuban ini, bisa bermanfaat,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Supendi mengatakan, Setu Parigi jadi saksi di hari ulang tahun yang pertama, mudah – mudahan ke depan anggota yang bergabung di paguyuban, juga bisa melaksanakan kegiatan sosial.

“Kami juga berharap, paguyuban ini, bukan sekedar ajang menjalin kebersamaan, tapi bisa berbagi kepada anak – anak yatim dan mendukung program Pemerintah,” kata Pendi

Diketahui, sejak Setu Parigi direvitalisasi oleh Pemerintah Pusat, selain untuk pengendalian banjir, berubah menjadi tempat wisata lokal dilengkapi dengan sarana olahraga (Jogging).

“Meski masih dalam situasi Covid – 19 masih belum dinyatakan aman, banyak masyarakat dari berbagai komunitas yang datang untuk olah raga dan kegiatan senam, Walaupun belum dipungut biaya, saya berharap siapapun yang datang, untuk menjaga kebersihan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemkot Tangsel Bedah 22 Rumah Tak Layak Huni di Kecamatan Serpong

(Red/Abah Ade)