Beranda Berita Photo Cafe “Warkop 628” Dukung Vaksinasi Merdeka Aglomerasi Di Pondok Kacang Barat

Cafe “Warkop 628” Dukung Vaksinasi Merdeka Aglomerasi Di Pondok Kacang Barat

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Kesadaran masyarakat untuk melakukan Vaksin, sepertinya sudah meningkat. Salah satunya pemilik Cafe “Warkop 628” mengijinkan tempatnya di jadikan sentra Vaksinasi Merdeka untuk melayani warga terdekat.

Nampak, terlihat antusias warga bergantian menunggu giliran untuk di Vaksin dilayani sejumlah petugas dari Polsek Pondok Aren dan sejumlah relawan agar tidak terjadi kerumunan.

Upaya Bhabinkamtibmas Aiptu Hamdani yang bertugas di Kelurahan Pondok Kacang Barat, memaksimalkan vaksinasi dibantu pengurus RT dan RW terus melakukan sosialisasi dengan sejumlah tokoh masyarakat, patut diacungi jempol.

“Alhamdulillah, kita mendapat sambutan baik dari para pengurus RT dan RW dan tokoh masyarakat. Mereka tampaknya juga sangat antusias dan mendukung vaksinasi, untuk mencapai jumlah warga di Vaksin,” kata Hamdani, Jumat (1/10/2021).

Dan yang paling penting, kata Hamdani, “Pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya vaksin, perlu dijelaskan bahwa vaksin itu aman dan pelayanan, sehingga warga tidak ragu lagi dan nyaman, “ujarnya.

Dijelaskan Kapospol Graha Raya Iptu Zakarsih, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka bukan yang pertama kali, tapi dilanjutkan di beberapa lokasi, guna memudahkan akses dan melayani masyarakat.

“Kali ini, kerjasama dengan pemilik Cafe “Warkop 628″. Melihat antusias warga di lingkungan RW 02 dan RW 05. Kami siapkan tiga Gerai Vaksin Sinovac dan Astra zeneca melibatkan tenaga medis dan relawan sebanyak 15 orang, ” jelasnya.

Diketahui, program vaksinasi merdeka untuk wilayah aglomerasi sudah digelar selama satu bulan yakni mulai 1 September 2021. Program ini merupakan program lanjutan dari program yang sudah dilakukan di Kelurahan Pondok Kacang Barat.

Dalam kesempatan itu, lurah Pondok Kacang Barat Zulkarnain menerangkan, tujuan didirikannya gerai vaksin tersebut adalah guna mempercepat pembentukan kekebalan tubuh atau herd immunity di lakukan pihak kepolisian sangat efektif.

Baca Juga :  Anggota Polres Indramayu Lakukan Simulasi Sispamkota

“Gerai vaksinasi merdeka ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain dia bebas antrean. Kedua, dia berada ditengah-tengah pemukiman warga. Dan itu sangat diharapkan oleh masyarakat,” komentar lurah Pondok Kacang Barat.

(Red/Abah Ade)