Beranda Berita Photo Penghargaan Adiwiyata SDN 01 Muncul Bukti Bisa Bersaing Dengan Sekolah Lain

Penghargaan Adiwiyata SDN 01 Muncul Bukti Bisa Bersaing Dengan Sekolah Lain

BERBAGI

Beritatangsel.com – Adiwiyata adalah : upaya dalam membangun program atau wadah yang yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan norma, etika yang dapat menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita- cita dalam pembangunan berkelanjutan.

Dikaitkan dengan sekolah Adiwiyata kita bisa memaknainya sebagai sekolah peduli lingkungan yang sehat, bersih hijau, serta lingkungan yang nyaman dan indah. maka dengan adanya program Adiwiyata ini diharapkan seluruh masyrakat yang berada di sekitar lingkungan sekolah agar dapat menyadari dan ikut berkontribusi dalam upaya menjaga lingkungan.

Seperti yang sedang dilakukan oleh Sekolah Negeri Muncul 01, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. yang belum lama ini mendapat penghargaan Adiwiyata tingkat kota Tangsel, mencerminkan bahwa sekolah SDN Muncul 01 bisa bersaing dan menujukan kalau sekolah ini bukan hanya dalam hal pembelajaran semata, tapi dalam aspek terkait dengan banyak program, baik program yang sudah berjalan atau program yang sedang berproses berjalan diantaranya :

1. Mempersiapkan sekolah Adiwiyata untuk penilain tingkat provinsi.

“Seperti yang telah disebutkan bahwa SDN Muncul 01 ini telah mendapatkan penghargaan berupa piagam penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kota Tangerang Selatan, ini menunjukan eksitensi, kerja keras, harmonisasi, serta kolaborasi kebersamaan luar biasa yang ditunjukan oleh Kepala sekolah, guru, siswa, dan Komite sebagai pihak yang mewakili orang tua murid. pantas mendapatkan penghargaan Adiwiyata, bukan tanpa alasan, kami dari pimpinan redaksi beritatangsel.com begitu masuk area lingkungan sekolah takjub dan seolah tidak percaya kalau ada pemandangan nan hijau dan dihiasi dengan desain warna, warni lukisan. Padahal untuk masuk sekolah ini agak susah

2. Program Rehab Sekolah Ringan.

Pelan tapi pasti renovasi ringan telah dilakukan oleh pihak sekolah untuk memperbaiki bagian yang perlu perbaikan seperti kusen, pintu, ataupun yang lainnya.

Baca Juga :  Pedagang Pasar Papua Studi Banding ke Pasar Modern BSD.

3. Pogram pembelajaran Tatap Muka (PTM) .

SDN Muncul 01 telah melakukan pembelajaran tatap muka untuk siswa- siswi dimasa pandemi covid- 19 dengan melaporkan terlebih dahulu data Dapodik ke Dinas Pendidikan, dan juga harus melalui proses Asesmen dari Dinas kesehatan dan Dinas pendidikan Tangsel, dengan materi yang diterapkan berupa blended learning ( tatap muka) dan pembelajaran jarak jauh.

Sebenarnya masih banyak program yang belum kami tanyakan oleh media beritatangsel.com, kepada kepala sekolah Rd. Tati Rochayati. S.Pd. tapi beliau menjelaskan Alhamdulillah kegiatan dan program kami sudah banyak berjalan seperti, pembuatan perpustakaan sekolah, ruang kesenian, pembentukan koperasi, pembuatan kalender sekolah, buat majalah sekolah, membuat logo sekolah, profil sekolah, mempersiapkan sekolah untuk penilayan Adiwiyata tingkat provinsi. Sebenarnya masih banyak lagi program dan kegiatan sekolah lainya, dan kami telah merangkum semua kegiatan ataupun program sekolah dalam bentuk laporan kegiatan. jelas Rd. Tati.

Rd. Tati berharap agar sekolahnya ini bisa cepat dibangun, kami sudah lama mengajukan ke Dinas Pendidikan Tangsel, Alhamdulillah untuk pembebasan lahan warga menuju akses sekolah telah dibebaskan oleh Dinas Perkimta, tinggal beberapa meter lagi lahan warga yang belum bisa dibebaskan. semoga permasalahan lahan segera teratasi sehingga rencana membangun sekolah kami bisa cepat terwujud. terang Rd. Tati. yang dikenal tegas tapi bersahaja ini. (TO)