Beranda Berita Terkini Fakta Darth Vader, Antagonis Populernya Star Wars

Fakta Darth Vader, Antagonis Populernya Star Wars

BERBAGI

BeritaTangsel.com – Star Wars  merupakan salah satu film epik yang sangat populer, bergenrekan fiksi ilmiah dan memiliki tema antariksa atau operasi kerja luar angkasa. Karya dari George Lucas tersebut terbagi menjadi beberapa versi dan tentunya dimainkan oleh para artis ternama, salah satunya David Prowse yang memerankan tokoh Darth Vader.

Ternyata, ada beberapa fakta tentang salah satu karakter di film science fiction ini. Berikut beberapa ulasannya.

1. Pemeran Telah Tutup Usia

Masyarakat sempat dihebohkan oleh sebuah berita duka di tahun 2020, yakni David Prowse yang telah tutup usia di umur 85 tahun. Sang aktor memang sempat sakit dan menjalani pengobatan untuk masalah penyakit kanker prostat.

Beliau adalah seorang atlet angkat besi, sebelum terjun ke dunia akting dan memerankan tokoh antagonis bertopeng hitam di film Star Wars. Meski begitu, sosoknya tetap melekat pada karakter yang dimainkan sebelum akhirnya digantikan oleh pemeran Bob Anderson dan C.

Andrew Nelson dalam seri Dark Forces, Rebel Assault II : The Hidden Empire, serta edisi spesial episode lima. Pengisi suara pun tidaklah sedikit, melainkan tujuh orang sampai serial berakhir.

Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Tapi, pemeran pertama memang banyak memberikan kenangan bagi para fans pecinta film science fiction tersebut.

2. Tokoh dari Generasi ke Generasi

Pantas jika tokoh tersebut banyak diperbincangkan atau diketahui oleh generasi ke generasi. Sosok yang juga disebut sebagai villain ini dirilis tepatnya pada tahun 1977 dan memiliki peran sebagai penggerak trilogi nyata.

Dalam trilogi yang bisa dianggap sebagai pendahuluan ini, akan diceritakan bagaimana kehidupan seorang Anakin Skywalker dalam usia muda, yang akhirnya berganti nama menjadi Darth Vader.

Baca Juga :  Navia Nail Pilihan Tepat Bagi Wanita untuk Mempercantik Diri

Ketika menciptakan karakter tersebut, George Lucas ternyata tidak sendiri, melainkan dibantu oleh Ralph McQuarrie. Perjuangan yang dilakukan untuk membentuk satu karakter tersebut memang telah dikerahkan secara maksimal, dari tahun ke tahun.

Tidak heran lagi jika orang tua dari anak zaman sekarang akan langsung mengingat dan mengenal karakter populer tersebut. Bahkan para fans sudah sangat familiar dengan tokoh yang satu ini.

3. Kekuatan dan Kejahatan Level Tinggi

Terlahir secara ajaib dan berbeda dari sang ayah, anakin si jagoan ternyata memiliki kekuatan. Saat hendak diketahui, Anakin diminta untuk melatih kemampuan yang nantinya akan dituntun oleh Obi-Wan Kenobi.

Tadinya memang berjalan lancar, tetapi kekuatan dark side mengambil alih dan menjadikannya sosok jahat. Dia jadi harus bertanggung jawab atas perbuatan yang dialaminya pada waktu dulu, hingga sekarang.

Kekuatan yang dimiliki pun adalah high quality atau terbilang sangat besar. Misalnya, menghabisi secara bergilir tentara rebel alliance dengan cara yang mudah.

4. Sedikit Berhati Mulia

Anggapan bahwa setiap manusia pasti memiliki sisi baiknya masing-masing memang benar adanya, seperti halnya tokoh yang satu ini. Pad seri Star Wars 6 yang berjudul Return Of The Jedi, sang pahlawan sampai membunuh Palpatine untuk melindungi anaknya dalam keadaan tersiksa.

Semua hal tersebut dilakukan sebagai naluri dari seorang ayah yang jarang salah. Tapi, tentu saja penonton harus tetap memahami mana ajaran yang benar dan kurang benar sehingga tak salah paham.

Dengan fakta-fakta tersebut, karakter dari Darth Vader dalam film Star Wars akan lebih mudah untuk dikenali, sehingga tidak hanya dilihat dari segi antagonisnya dalam pembentukan karakter, melainkan dari sisi yang menyenangkan dan sukses untuk melindungi orang yang disayangi.(*)