Lapak Pemulung Terbakar, Koramil 07 Pondok Aren Bagikan Beras & Masker

banner 468x60

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Respon cepat dilakukan TNI kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di perkampungan pemulung Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan (Tangsel). Koramil 07 Pondok Aren/Kodim 0506 Tangerang langsung salurkan beras untuk membantu kepada mereka, Rabu (25/08/2021).

Danramil 07 Pondok Aren Kapten Inf Dahlan menjelaskan, berdasarkan laporan dari petugas piket bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 30 : 15 wib dini hari, Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06 : 00 wib oleh petugas Dinas Kebakaran Tangsel.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Kami langsung perintahkan anggota untuk segera memberikan bantuan, Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan bisa membantu keluarganya untuk kebutuhan makan,” ujarnya.

Di jelaskan Babinsa Kelurahan Jurang Mangu Timur Pelda Sobri, mereka sudah lama menempati dilahan milik pengembang Jaya Real Profety Bintaro dihuni puluhan warga mayoritas asal Indramayu.

“Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, untuk sementara bantuan berupa beras sebanyak 80 kantong berisi 5 Kg dan 300 masker, kami serahkah langsung langsung kepada mereka,” kata Pelda Sobri

Diketahui, Kebakaran sering melanda lapak pengepul barang bekas disebabkan kelalaian manusia yang memasang kabel sembarangan mengakibatkan Kosleting Arus Listrik dan barang barang yang mudah terbakar.

Ketua RT 05 Tugimin mengatakan, respon cepat yang dilakukan TNI dari Koramil 07 Pondok Aren, saat warga membutuhkan bergerak cepat membagikan kebutuhan mereka.

“Jumlah yang terbakar ada tiga lapak yaitu milik Taslikin yang dihuni sekitar 20 KK, milik Tasrip 40 KK dan lapak milik,” pungkasnya.

(Red/Abah Ade)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *