Beranda Berita Photo Peringati Muharram 1443 H, Majlis Ta’lim MDJS Santuni Anak-Anak Yatim

Peringati Muharram 1443 H, Majlis Ta’lim MDJS Santuni Anak-Anak Yatim

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Santunan Anak yatim ( Perayaan 10 muharam 1443 H ) oleh majlis MDJS yang di selenggarakan di AULA MDJS jl.Musyawarah Sawah Ciputat

kepada Jamaah Majlis Dzikir Jalan para Salikin ( Jaka Sampurna )
pada :Hari. : senin mlm selasa tgl.23 Agustus 2021Tempat : Majlis MDJS
Dengan Susunan Acara sbb :
1.Pembukaan life hadroh
2.Sambutan2 3.Santunan 4.Ceramah Agama 5.Ramah tamah
Pembawa avara oleh ustadzt Mahmud
Adapun acara Santunan ini di hadiri oleh ibu-ibu, para alim ulama, tokoh masyarakat dan tampak hadir ketua Rt 004/01 Tugiman ,di dampingi oleh Suyoto jamil dan para jamaah dari Pamulang dari Serua dari Pondok Aren dari Pondok Pucung Bintaro,.cengkareng ,salemba
Acara diawali dengan pembukaan life Hadroh,Dilanjut dengan pemnacaan Syat kursi oleh ustadz Mahmud.

Sambutan pertama yang disampaikan oleh Usta Jayadi selaku pimpinan MDJS dalam sambutannya mengatakan” pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah membantu acara Santunan yatim piatu bahwa Kami MDJS memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara santunan, bahwa dengan waktu yang singkat telah mengumpulkan dana untuk para yatim piatu dan acara pun berjalan dengan baik dan lancar.
Ketu Rt 004/001 dalam Sambutan dari Ketua RtTugiman Ucapan terima kasih kepada Panita MDJS , dan para Jamaah yang ikut andil dalam kegiatan ini , di masa pandemi ini saya( Ketua Rt)dan tentunya, momen kegiatan 10 Muharram inilah sebagai silaturrahim walaupun dalam sekejab “. Beliau juga berpesan : jaga kesehatan ikuti protokol kesehatan dan harus tetap semangat walaupun , kegiatan santunanan anak yatim piatu dsn dhuafa ini sebagai rasa wujud kepedulian
kunci sukses kita bisa pelajari dari sosok Nabi Muhammad SAW. Beliau ditinggalkan oleh orang tuanya dari kecil hingga dewasa beliau menjadi sukses dan menjadi panutan untuk umat islam di dunia

Baca Juga :  Bocah 4 Tahun Diduga Dianiaya Ibu Tirinya Hingga Alami Luka Pendarahan

Ceramah yang disampaikan ustadz Harun Al Rasyid Spdi,Keutamaan bulan Muharram telah ditegaskan sendiri oleh Allah SWT melalui firmannya yang tertuang dalam Alquran Surat At Taubah ayat 36.

“Sesungguhnya bilangan bulan di sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu di keempat bulan itu.”

Rasulullah Muhammad SAW menyebut bulan Muharram sebagai Syahrullah (bulan Allah). Karena itu, umat Islam wajib tahu keutamaan bulan Muharram termasuk soal menjalani Puasa Muharram.

Sebelum datangnya syiar Islam yang disampaikan oleh Rasulullah Muhammad SAW, bulan Muharram disebut dengan Shafar Al Awwal. Sedangkan bulan Shafar, yang merupakan bulan kedua, disebut dengan Shafar Ats Tsani.

Saat Islam datang, bulan ini dinamai Muharram. Dalam bahasa Arab, Muharram bermakna ‘waktu yang diharamkan’. Maksudnya, pada bulan ini manusia dilarang menzalimi diri sendiri dan melalukan perbuatan dosa.

Salah satu amalan yang paling afdol di bulan Muharram adalah menjalankan ibadah puasa Muharram, seperti yang dicontohkan nabi-nabi dan rasul terdahulu. Puasa Muharram ini ada dua yang paling utama, yaitu puasa Tasu’a dan Puasa Asyura.
Dalam sambutan Ustadz Jayadi sebagai ketua panitia pelaksana acara santunan mengungkapkan” bahwa pada acara Santunan tahun ini, yatim piatu dengan jumlah orang dan jumlah Adapun acara ini menampilkan anak-anak.Pembukaan life hadroh Demgam membawakan asmaul Husna dan lagu rindu ayah.

Acara ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh ustadzt Noor Baidi dilanjut dengan makan yang telah di sediakan.Alhamdulillah acara Santunan ini berjalan dengan baik dan lancar. (Hasan)