Beranda Berita Photo Dandim 0506/Tgr Bersama Tangguh Berkibar Tangsel Salurkan 3 Ton Beras Kepada Pelaku...

Dandim 0506/Tgr Bersama Tangguh Berkibar Tangsel Salurkan 3 Ton Beras Kepada Pelaku UMKM

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono didampingi Ancilla Yanny Pembina “Tangsel Berkibar Tangsel” langsung turun ke lokasi untuk menyalurkan secara simbolis bantuan beras sebanyak 3 ton kepada para anggota UMKM Tangsel Berkibar di tiga lokasi yang berbeda, Senin (23/08/2021).

Kegiatan dilaksanakan dalam program “Bantuan Sosial Kodim 0506/Tgr Dengan UMKM, Tangguh Berkibar Tangsel di tiga tempat yaitu, Pondok Jaya, Ciputat dan Setu.

Di setiap tempat, Dandim 0506/Tgr menyerahkan sebanyak 1 ton beras, selanjutnya pendistribusian dilakukan oleh pengurus UMKM Tangguh Berkibar Tangsel di tujuh kecamatan yang ada di Tangerang Selatan.

Dandim 0506/Trs Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian TNI kepada masyarakat yang terdampak pandemi, serta untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menghadapi wabah covid-19.

Dikesempatan itu, Dandim juga berpesan, mari kita sukseskan program vaksinasi Nasional. Ikuti vaksinasi untuk percepatan herd immunity. Selain itu, tetap jalankan disiplin protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin.

“Kepada masyarakat yang belum di vaksin, ayo segeralah vaksin, Kita sukseskan program vaksinasi Nasional,” ajak Dandim.

Dandim juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif, turut mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat dilingkungan masing-masing.

“Jangan bosan-bosan untuk mengajak masyarakat selalu menaati protokol kesehatan dengan melakukan 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas diluar rumah,” kata Dandim

Sementara itu, Ketua UMKM Tangguh Berkibar Tangsel Adi Amsyah menyampaikan terimakasih kepada Kodim 0506/Tgr yang sudah peduli terhadap para pelaku UMKM Tangguh Berkibar Tangsel.

“Para penerima bantuan beras tersebut merupakan anggota UMKM Tangguh Berkibar Tangsel yang tersebar di tujuh kecamatan. Nantinya penyaluran beras ini, kita bagikan sebanyak 10 Kg/anggota UMKM Tangguh Berkibar dan satu box masker dengan sistim door to door guna menghindari terjadinya kerumunan dan juga tepat sasaran.” jelasnya

Baca Juga :  Airin Temui Waka Polri, Permasalahan Kasus di Pilkada

 

Sekali lagi, kata Adi Amsyah, kami mengucapkan terimakasih atas bantuan beras Kodim 0506/Tgr kepada pelaku UMKM Tangguh Berkibar Tangsel.

“Ini bisa meringankan beban anggota UMKM kami dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama di bidang pangan di masa pandemi Covid-19 dan masa PPKM Level IV. ” tuturnya

Sedangkan Ancilla Yanny Pembina UMK Tangguh Berkibar menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan kerjasama Kodim 0506/Tgr dengan UMKM Tangguh Berkibar Tangsel atas bantuan 3 ton beras dan kepercayaan yang diberikan untuk penyalurannya.

Dijelaskan Ancilla Yanny, ditengah pandemi Covid-19 ini, para pelaku UMKM Tangguh Berkibar Tangsel juga terkena dampak pandemi ini.

“Melalui kegiatan ini, Kodim 0506/Tgr bekerjasama UMKM Tangguh Berkibar Tamgsel menyalurkan bantuan beras kepada para pelaku UMKM yang tersebar di tujuh kecamatan,” katanya.

“Adanya bantuan beras dari Kodim 0506/Tgr sangat berarti bagi pelaku UMKM. Sedikit banyaknya dapat meringankan beban pelaku UMKM Tangguh Berkibar Tangsel. “katanya.

“Terimakasih kepada Dandim 0506/Tgr yang juga telah mensuport produk-produk UMKM Tangguh Berkibar Tangsel untuk terus berkarya dengan produk-produk UMKM Tangsel ditengah pandemi ini.” pungkasnya (Hasan)