Beranda Berita Photo Luar Biasa 3 prajurit Asal Papua Hibur Vaksinasi Warga Di Serpong

Luar Biasa 3 prajurit Asal Papua Hibur Vaksinasi Warga Di Serpong

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Proses pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan digelar pada hari kamis 19/8/2021 warga yang vaksin dibuat kaget dan terhibur karena keberadaan tiga prajurit TNI Bintara otonom khusus asal papua yang berpakaian adat tersebut.

Warga yang menunggu antrian untuk di vaksin terhibur dan terkesima melihat tingkah polah dari tiga prajurit asal papua menari dengan pakaian adat papua ini bahkan banyak warga yang minta foto bersama.

Awak media sempat bertanya sama warga yang mau divaksin, mereka bilang ko” vaksin disini enak yah ada hiburan tarian adat papua mereka luar biasa menghibur kita, jadi kita sambil nunggu giliran di vaksin tidak merasa jenuh, jelas salah satu warga yang akan divaksin.

Dandim 0506. Tangerang Kolonel inf. Bambang Hery Tugiyono menjelaskan, maksud keberadaan prajurit TNI asal papua di lokasi tersebut bukan hanya untuk menarik minat warga yang akan divaksinasi, namun juga untuk membuktikan bahwa republik indonesia adalah : negara yang sangat menjungjung persatuan dan kesatuan dan nilai bhineka tunggal ika berbeda tapi tetap satu terangnya.

Memang mereka adalah : ikon yang menjadi daya tarik setiap kegiatan, kebetulan di Kodim 0506 Tangerang ini terdapat Bintara otonomi khusus ( Otsus), mereka ini asli prajurit papua ujar Bambang saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di halaman kecamatan serpong ini.

Kita berharap yang yang kemarin telah divaksinasi dosis satu disini, semua agar bisa hadir untuk melaksanakan vaksinasi dosis ke dua. targetnya sama seperti dosis ke satu yakni : sebanyak 500. orang, jadi sudah waktunya sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan, terang pak Dandim. (To)

Baca Juga :  Pengabdian yang Mengilhami: Mahasiswa KKK UNIS Tangerang Meninggalkan Jejak Berkilau di Panunggangan