Beranda Berita Photo Kementerian PUPR Bangun musholla Di Rusas Tol Cilenggang Tangsel

Kementerian PUPR Bangun musholla Di Rusas Tol Cilenggang Tangsel

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. ( PUPR) yang sedang membangun proyek jalan tol di wilayah barat jakarta tepatnya dari kota Tangerang Selatan dengan kabupaten Tangerang, jalan tol dengan panjang sekitar 39, 80.km.

Pembangunan tol yang menghubungan kota Tangsel dengan Kabupaten Tangerang ( balaraja) secara tidak langsung akan mendukung pengembangan wilayah kota baru maja bahkan kabupaten lebak Banten.

Pihak PUPR selain mengerjakan proyek inti yakni bangun jalan tol, juga membangun sarana lainya berupa pasilitas sosial seperti sarana tempat ibadah ( Musholla). seperti di ruas jalan tol cilenggang Tangsel yang tadi pagi kamis ( 19/8/2021). Pihak Kementerian PUPR, mengundang lurah Cilenggang H. Umar Dani, perwakilan kecamatan Serpong diwakili H. Omay komarudin, kepala KUA Serpong, Kemenag Tangsel serta para tokoh Cilenggang.. peletakan batu pertama pembangunan musholla Al-mukminun dilakukan oleh H. Omay Komarudin, serta tidak ketinggalan lurah H. Umar Dani.

Selaku perwakilan dari Kementerian PUPR, Muksin mengatakan pada awak media, alhamdulillah pihak kami ( dinas PU) bekerja sama dengan unsur pimpinan wilayah dan para tokoh Cilenggang, turut bersinergi untuk membangun tempat ibadah berupa bangunan musholla. Jelasnya.

Muksin menerangkan bangunan mushola ini merupakan relokasi atau penggantian musholla lama yang kena proyek pembangunan jalan tol.

Muksin berharap pembangunan musholla ini akan lebih bagus lagi dari musholla sebalumnya, kebetulan pembangunan musholla di jalan prontet jadi menurut saya sangat praktis dan mendukung bagi mengendara yang ingin transit sementara di jalan protet tersebut, ujarnya.

Tidak Ketinggalan H. Omay Komarudin yang mewakili Camat Serpong yang berhalangan hadir menjelaskan, semoga dengan dibangun Musholla Al-mukminun yang baru ini” bisa bermanfaat untuk meningkatkan ibadah, iman kita dan ketakwaan pada Allah SWT

Baca Juga :  Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin Gelar Silahturahmi Kebangsaan Jelang Pemilu 2024

H. Omay berharap pada ustadz atau pemuka agama agar meningkatkan ibadah lainnya dengan sering mengadakan taklim atau pengajian serta kajian bersama.

Kami selaku perwakilan kecamatan serpong sekaligus perwakilan Pemkot Tangsel mengucapkan trimakasih pada seluruh jajaran Kementerian PUPR yang pada hari ini mulai di bangun musholla baru sebagai pengganti musholla sebelumnya, tutupnya. (TO)