Beranda Berita Photo Berlakukan Kartu Vaksinasi, Mall Teras Kota Bsd Dapat Apresiasi Wali Kota Tangsel

Berlakukan Kartu Vaksinasi, Mall Teras Kota Bsd Dapat Apresiasi Wali Kota Tangsel

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Beberepa Mall di wilayah Kota Tangerang Selatan, sudah memberlakukan sertifikat kartu vaksinasi bagi pengunjung yang datang.

Salah satunya Mall Teras Kota BSD, dimana pengunjung yang memasuki untuk keperluan mengurus administrasi di layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil harus menunjukan kartu vaksinasi.

Salah seorang pengunjung, Risma Novianti mengaku kaget saat sekuriti meminta untuk menunjukan kartu vaksinasi.

“Pas mau masuk ke mal nya sekuritnya minta buat nunjukin kartu vaksin. Sempet kaget si,” kata Risma kepada wartawan, Sabtu (14/8/2021).

Risma mengaku masih tidak percaya jika kegunaan kartu vaksin bisa untuk memasuki area mal.

Meski masih belum percaya, Risma telah berjaga-jaga mencetak kartu vaksin. Dan, benar saja saat ingin mengurus Kartu Tanda Penduduk di layanan Disdukcapil Tangsel yang berada di area mal Teras Kota, ia diminta menunjukan kartu vaksin.

“Sebelumnya denger-denger lewat media sudah tau. Tapi baru kali ini ke mal lagi ternyata emang bener masuk ke mal ditanya kartu vaksin,” ujarnya.

Sehingga Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengapresiasi dan memberikan support atas langkah Mal Teras Kota BSD yang sudah memberlakukan kegunaan sertivikat kartu vaksin.

Menurut Benyamin, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel masih sekedar imbauan mengenai kegunaan kartu vaksin.

“Kita imbau aja mereka, kan akses ke rumah makan ke apotek kan sudah di buka tuh dari awal PPKM. Sekarang ya Alhamdulillah kalau mereka (mal) dengan kesadaran sendiri (nunjukin kartu vaksin). Memang kita imbau, belum tertulis gitu,” papar Benyamin.

Lanjut Benyamin, Tangsel akan mewajibkan kartu vaksin ke setiap mal jika persentase vaksinasi mencapai 60 persen.

“Karena target vaksin kita masih jauh baru 40 persen. Kalau sudah 60 persen bisa mewajibkan itu (kartu vaksin) gitu pertimbangannya,” pungkas Benyamin.

Baca Juga :  Rumah Hancur Diterjang Angin, Emak Asiah Menanti Kebaikan Ibu Walikota

(Red/Alan Pratama)