Beranda Berita Photo Kapolsek Pondok Aren Gandeng Ormas, Keluarga Besar DPC FORKABI Pondok Aren Di...

Kapolsek Pondok Aren Gandeng Ormas, Keluarga Besar DPC FORKABI Pondok Aren Di Vaksin Merdeka

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangselcom — Ketua DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Tangerang Selatan (Tangsel) Sopandi mengajak seluruh pengurus dan anggota serta keluarganya untuk aktif terlibat dalam melakukan percepatan Vaksinasi Covid – 19.

“Di masa sulit seperti ini, mari kita bersatu untuk mendukung program percepatan vaksinasi, ” kata Sopandi, saat menghadiri sejumlah anggota Vaksinasi massal di gerai Vaksin Merdeka Polsek Pondok Aren, Jumat (13/8/2021).

Menurutnya, pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari virus COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi.

“Kami menghimbau, kepada pengurus DPC yang tersebar di 7 Kecamatan yang ada di Tangsel, untuk mendukung program Kapolri dalam gerakanVaksinasi Merdeka,” ujar Sopandi yang dipanggil bang Kopral.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Pondok Aren Armin memberikan apresiasi kepada Kapolsek Pondok Aren dan tenaga medis yang telah memfasilitasinya.

“Kita maksimalkan, seluruh anggota untuk menggerakkan keluarga besarnya masing-masing untuk ikut di vaksin, guna mendukung program pemerintah,” ujar bang Armin.

Dijelaskan Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa, Vaksinasi Merdeka merupakan program Kapolri guna mempercepat herd immunity. Keterlibatan Ormas dengan dukungan dari tenaga medis, dia optimis program ini dapat berjalan dengan lancar serta banyak orang dapat terbantu untuk menerima vaksin sebagai usaha mengatasi Pandemi Covid – 19.

“Dimulai dari tanggal 1 Agustus hingga tanggal 17 Agustus nanti, PORLI akan melaksanakan Vaksin Merdeka untuk masyarakat yang belum di vaksinasi bisa datang dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP),” jelasnya.

Selain itu, Riza kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) meskipun telah disuntik vaksin, hal itu masih menjadi salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga :  Satu Hari Menjabat Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Aditya Sambangi Ponpes Al Qur'aniyyah

“Tetap pakai masker, jaga jarak dan ikuti aturan petunjuk terkait aturan-aturan lakukan protokol kesehatan dan yang belum vaksin segera laksanakan vaksin,” pungkasnya.

(Red/Abah Ade).