Beranda Berita Terkini Reses Anggota DPRD Banten, Yudi Budi Wibowo Disambut Warga Pondok Aren

Reses Anggota DPRD Banten, Yudi Budi Wibowo Disambut Warga Pondok Aren

BERBAGI

Beritatangsel.com–Dalam rangka melaksanakan kegiatan reses masa persidangan ke – III tahun sidang 2020 – 2021, Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Gerindra Yudi Budi Wibowo disambut sejumlah Warga Pondok Aren, untuk silahturahmi sekaligus memenuhi undangan para tokoh militan Partai Gerindra yang digelar di RM Mindo, Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan,Pada Jumat (18/06/2021).

Dijelaskan, Yudi Budi Wibowo, bahwa kegiatan reses merupakan bagian penting bagi anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing, yang lebih penting, yaitu bisa silahturahmi dengan warga yang telah melaksanan hak pilih saat pemilu tahun lalu.

“Selain itu, reses merupakan bagian dari program pengawasan anggota dewan, terkait program-program yang sudah dilakukan pemerintah daerah, namun yang utama, yaitu menyampaikan terima kasih kepada Warga Pondok Aren, sehingga saya bisa mewakili masyarakat Tangsel di DPRD Provinsi Banten, “kata Yudi

Dalam kesempatan itu, Yudi memaparkan, tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) di Komisi III membidangi Keuangan, Salah satunya, bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Walaupun saya selaku kader Gerindra di Komisi III. Dari hasil reses inilah, akan mencatat aspirasi masyarakat sebagai pokok pikiran untuk diusulkan kepada Pemerintah selaku lembaga eksekutif,” Ujarnya.

Sementara itu, mantan anggota DPRD Tangsel, masih setia dengan partai Gerindra menjelaskan, “Untuk menjaga kerumunan masih merebaknya Covid 19, kegiatan Reses anggota DPRD dari Provinsi Banten dilaksanakan dua kali. Hal ini dilakukan mengikuti protokoler kesehatan,” Ungkapnya.

Syaifin juga mengatakan, sebagian besar aspirasi yang disampaikan dalam reses kali ini yakni terkait kewenangan provinsi tentang keberadaan SMA dan SMK Negeri, Warga berharap, pemerintah dapat menambah gedung SMK negeri di Tangsel terutama di Kecamatan Pondok Aren.

Baca Juga :  Butuh Belaian Warga, Situ Parigi Siap Di Bikin Montok

“secara lisan, warga tidak banyak menyampaikan aspirasi, namun secara umum dari warga yang hadir, minta perhatian terhadap bidang pendidikan, yaitu ditambah gedung SMK negeri, karena kebutuhan akan SMK sangat tinggi,” Pungkasnya. (Abah Ade/Diah).