Beranda Berita Photo Butuh Belaian Warga, Situ Parigi Siap Di Bikin Montok

Butuh Belaian Warga, Situ Parigi Siap Di Bikin Montok

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM – Di genjot warga Parigi sebagai destinasi wisata dan partikel rangkaian pesona Tangsel, Situ Parigi yang terletak persis di areal perumahan permata Bintaro Rw : 02/01 Parigi Lama, Pondok Aren, Tangsel, siap di bikin montok.

Hal tersebut di katakan oleh ketua RW 02, Parigi Satiri, ia memaparkan bahwa sampah yang masuk ke tengah Situ membuat Situ Parigi jadi kumuh dan jelek.

“Dari saya kecil Situ ini tidak banyak berubah, setelah di motori oleh tokoh masyarakat yang bernama Bang Kimpo dengan merogoh kocek pribadi, akhirnya kemolekannya berangsur pulih, beliau sudah merawatnya seperti anak sendiri. Kenapa saya katakan montok, karena dahulu Situ ini gemuk, gemuk akan sampah,” ucap Satiri (16/12/2018)

RW Satiri juga menambahkan, pihak pemda harus jeli dalam mengukur asset miliknya, dan tinjau kembali garis sepadan sungai (GSS) yang ada di Situ Parigi.

“Rambut Situ Parigi ini butuh belaian masyarakat, dan kami harap pemda Tangsel harus jeli memotong gaya rambutnya, kekhawatiran kami saat ini luas lahan Situ ini menyusut, hingga saat ini kami tak paham dengan luas sebenarnya,” ungkap Satiri penuh teka-teki.

Sementara, Abaw, yang merupakan juru kunci Situ Perigi mengatakan, sampah akan terus ada, sepanjang manusianya tak memiliki rasa kepedulian dan kesadaran akan sampah.

“Setelah kami telusuri, sampah disini asalnya dari kali deker, Situ ini adalah anak kali angke yang merupakan saluran air dari Situ 7 muara, kemudian masuk ke kali besar angke dan akhirnya ke laut. Tiap hari saya terus membersihkan sampah, memang agak susah kalo sampahnya terlanjur menumpuk di tengah, takut jadi daratan seperti reklamasi,” ucapnya polos (adt)

Baca Juga :  Sambut Ramadhan, RAPI 3008 Tangsel Gelar Silaturahmi