Beranda Berita Terkini Ngopi Cantik di Kafe Sangego Coffee Tangerang Punya

Ngopi Cantik di Kafe Sangego Coffee Tangerang Punya

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Di Tangerang bisa mampir ke kafe cantik ini. Mengusung konsep vintage industrial dengan dekorasi barang-barang antik yang menawan.

Kini kafe jadi tempat yang paling dicari oleh anak-anak milenial. Maka tak heran, banyak orang berlomba-lomba membuka kafe dengan berbagai konsep unik dan menarik.

Biasanya kafe ditempatkan di pusat keramaian. Namun, berbeda dengan kafe ini yang berlokasi di tengah pemukiman. Meski begitu, kafenya tetap ramai pengunjung karena konsepnya yang menarik.

Karena lokasinya yang tersembunyi banyak yang menyebut kafe ini sebagai ‘hidden gems’. Bernama ‘Sangego Coffee’ yang berada di Jl. Poris Residence, Kota Tangerang.

Kepada Beritatangsel.com (27/02/20), owner Sangego Coffee Syafrul atau yang akrab disapa ka Syafrul menyebut kafenya ini berkonsep vintage.

“Konsepnya itu kita ambil vintage industrialis. Awalnya kita mikir mau kayak gimana kafenya yang bisa mengurangi cost di awal. Nah, kebetulan kita punya koleksi barang antik,” ujar Syafrul.

Lebih lanjut, Syafrul menuturkan bahwa lokasi kafenya menempati bangunan pribadi keluarganya yang untuk penamaan kafe ‘Sangego Coffee’ sendiri terinspirasi dari panggilan nama wilayah yang ada di Kota Tangerang ini.

“Kota Tangerang punya nama daerah yaitu ‘Sangego’ dari dulu. Jadi kayak misalkan kita mau ke pintu air sepuluh, lokasinya pasti deket jalan ‘Sangego’,” ujar Syafrul

“Nah, karena kita temanya vintage antik, lucu juga nih kalau misalnya kita kasih nama Sangego Coffee yang terkenalnya sangego atau nama wilayahnya,” sambung Syafrul.

Di kafenya ini, Ika menawarkan sensasi ngopi seperti di rumah atau di taman rumah sendiri. Apalagi interior bangunannya bergaya vintage. Ada banyak spot untuk area pengujung.

Ada area indoor yang dihiasi dengan barang-barang antik. Ada juga area outdoor yang terdapat dua spot. Spot pertama dilengkapi dengan kursi dan meja.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Pahlawan, UKM SENI STISNU Nusantara Tangerang Gelar Teater dan Musikalisasi Puisi

Sementara di spot kedua dilengkapi dengan rumput sintetis, bean bag dan meja mungil. Ide bisnis kafe ini muncul karena melihat antusias orang-orang terutama anak milenial yang suka nongkrong dan ngopi bareng teman-teman.

Tak hanya desain kafenya saja, menu yang ditawarkan di Sangego Coffee ini juga tak kalah menarik. Tersedia menu kopi dan kopi yang diracik oleh barista handal.

“Ada menu kopi, non kopi dan makanannya juga banyak. Kenapa makanan banyak? karena dari pengalaman pribadi ke coffee shop hanya beberapa yang menyediakan makanan besar yang enak dan bervariasi,” tutur Syafrul.

Selain itu, nongkrong di kafe ini juga semakin seru dengan adanya live musik yang berlangsung setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. Bicara soal pandemi, Ika juga bercerita soal perkembangan kafenya.

Ika mengatakan bahwa pada tahun kemarin kafenya memang mengalami penurunan. Namun, setelah menerapkan PSBB di masa New Normal ini kafenya justru semakin ramai.

“Yang jelas pas pendemi kemarin gak boleh buka. Kita cuma take away dan delivery. Tapi pada saat new normal mulai buka lagi itu lumayan signifikan ya bahkan lebih rame dari pada sebelum COVID-19 alhamdulillah,” ujarnya.

Dan kita juga punya cabang Sangego Coffe di deket Alun-alun Kota Tangerang.

Kalau mampir ke sini jangan lupa untuk patuhi protokol kesehatan ya!

Sangego Coffee
Jl. Poris Residence No.20, RT.003/RW.009, Poris Plawad Utara, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15122
Telepon:  Syafrul +6287721630167
Jam Buka: 10.00 – 19.00 (weekdays) & 07.00 – 19.00 (weekend)

(A. Farhan)