Beranda Berita Photo Dibagi Menjadi 4 Waktu, Pemilihan Ketua RT 03 RW 01 Warung Mangga...

Dibagi Menjadi 4 Waktu, Pemilihan Ketua RT 03 RW 01 Warung Mangga Kelurahan Panunggangan Pinang Dimasa Pandemi Sukses Digelar

BERBAGI
Anggota Panitia saat memanggil Warga untuk menggunakan Hak Pilihnya dan Riswan (Bertopi) Ketua RT 03 yang masih menjabat saat melihat Absen daftar Pemilih (Dok Istiwewa)

KOTA TANGERANG, BERITATANGSEL.COM – Pembatasan kegiatan di masa pandemi COVID-19 tidak menyurutkan warga Warung Mangga, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang Kota Tangerang dalam pemilih ketua RT.

Seperti di RT 03 RW 01 Warung Mangga tersebut. Mereka menggelar pemilihan ketua RT dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan membagi waktu pencoblosan sebanyak 4 kali untuk menghindari kerumunan.

“Kegiatan pemilihan RT dikala Pandemi saat ini, Alhamdulillah bisa terlaksana berkat kerja sama masyarakat. Kebetulan masyarakat ingin pemilihan ketua RT yang tidak melanggar protokol kesehatan,” tutur Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT 03 RW 01 Warung Mangga, M. Taofiq MH kepada Redaksi disela-sela jalannya Pemilihan pada minggu, 17 Januari 2021.

Taofiq mengatakan, Pemilihan ketua RT ini harus tetap dilaksanakan karena masa bhakti RT sudah habis. “Kalau menunggu COVID-19 reda, tidak tahu kapan, maka dari itu dilaksanakan pemilihan ketua RT,” ungkapnya.

Taofiq mengaku, persiapan pemilihan ketua RT ini sudah disiapkan jauh-jauh hari. Dari koordinasi dengan pihak kelurahan, masyarakat, mengumpulkan para calon dan merancang agar tidak ada kerumunan di saat pemilihan dengan cara memberikan undangan kepada warga yang dibagi menjadi 4 waktu untuk menghindari kerumunan warga.

“Konsep pemilihannya dibagi 4 waktu dan bagi warga yang tidak memakai masker akan diberikan masker saat tiba dimeja panitia,” terangnya.

Lebih jauh Taofiq mengatakan, Pencoblosan kita mulai dari jam 07.00 pagi sampai jam 12.00 siang dan saat perhitungan suara insya Allah akan kita mulai jam 13.00.

Terpantau sampai jam 11 siang, Taofiq mengungkapkan, total  ada 396 orang daftar pemilih dan hampir 90% warga sudah memilih dan menggunakan hak pilihnya.

Ada 2 kandidat Ketua RT baru yang akan dipilih oleh warga. Meskipun demikian, pelaksanaan “Pilkada” ala warga Warung Mangga kali ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Sebab momennya bersamaan dengan situasi pandemi COVID-19. Alhasil, proses pemilihan pun dibagi menjadi 4 waktu dan harus berdasarkan pada protokol kesehatan.

Sementara itu, dipenghujung masa baktinya, Riswan Ketua RT 03 yang ikut memantau jalannya acara berharap pada pemilihan ketua RT kali ini dapat terpilih Ketua RT sesuai harapan warga Warung Mangga dan tentunya dapat lebih baik lagi dengan harapannya ketua RT terpilih nanti yang notabenenya masih muda ini dapat Mengayomi Masyarakat dan yang terpenting adalah menjadi Pelayan Masyarakat.

Riswan mengaku, solidnya warga RT 03 menjadikan proses pemilihan ketua RT kali ini tetap berjalan dan tetap sukses dengan hampir 90% warga memilih calonnya.

(Eky)

Baca Juga :  Disidang Lanjutan, Kepsek Bilang Salah Tangkap