Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Diamankan Polisi

banner 468x60

PAMULANG, 86NEWS.CO – Seorang lelaki yang berinisial ( AF ) Umur ( 40 ) Tahun Warga Jln. Surya Kencana Gg Mushollah. Rt.04 / Rw.06. Kel. Pamulang Barat. Kec. Pamulang, Tangsel, yang di duga sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan dan percobaan melakukan kejahatan modus pecah kaca berhasil di ringkus pihak Kepolisian ( Sektor) Pamulang di bawa pimpinan Kompol Tatang.Andi.S.SH. Sabtu, ( 09 / 2 / 2018 ), Pukul 00. 30.WIB.

Pelaku ( AF ) yang juga asli Warga Palempang ini di tangkap pihak Unit Reskrim Polsek Pamulang tepatnya di Komplek Perumahan. BPI. Jln. Dr. Setia Budi. Kel. Pamulang Timur. kec. Pamulang. Kota Tangerang Selatan.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP. A. Alexander. Yurikho. SH. S.IK. MH. MSI. kepada BrigadeNews mengatakan dan membenarkan penangkapan tersebut, di mana keronologis kejadiannya, pada hari jum’at, (9/2/2018), sekira pukul 23.00 Wib, team Vipers Polsek Pamulang yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Hitler Napitupulu SH. melaksanakan giat mobile wilayah anti sipasi curat, curas, dan tindak pidana lain.

Di tempat kejadian perkara (TKP ) Team curiga dan melihat pelaku sedang menyenter ke dalam mobil yang sedang parkir di tinggal pemilik. Kemudian dengan sigap Aiptu Rahmad dan Aipda Ali Saputra langsung mengamankan pelaku dan dilakukan penggeledahan.

Hasilnya ditemukan sebagai barang bukti di kantong celana pelaku 2 ( dua ) unit senter, 5 ( lima) buah pecahan busi yg ditempel di lakban hitam dan satu buah tas gendong warna hitam serta mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio.No.Pol.B. 3261 TRR. “jelas Kasat” senin.(11/2/2018).

Masih kata, Alexander dari seluruh barang bukti yang ada Kegunaannya untuk sebagai alat memecahkan kaca mobil. dari hasil keterangan pelaku, dia rencanakan akan melakukan pencurian dengan cara memecah kaca mobil dengan pecahan busi yang sudah di persiapkan namun keburu ketangkap anggota Team Vipers Polsek Pamulang, kemudian pemilik Mobil di hubungi di rumahnya tidak jauh dari TKP, di dalam mobilnya ada tas yang berisikan lettop dan Uang, setiap malam mobilnya di parkir di TKP.

Dari keterangan pelaku, sudah sering melakukan pencurian modus pecah kaca di luar wilayah Pamulang. Selanjutnya Kanit Reskrim bersama anggota melakukan penggeledahan di rumah pelaku. di temukan enam unit laptop beragam merk, tas gendong 14 buah, enam buah peralatan medis, sembilan buah tas lattop,

Keterangan pelaku barang tersebut adalah dari hasil kejahatan yang di lakukannya. selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pamulang untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan.

Akibat perbuatannya “Pelaku” diancam dengan pasal 363 dan atau Pasal 53 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dan percobaan melakukan kejahatan ( pecah kacah) jelas Alexander mengahiri bincangnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *