Beranda Berita Photo Pemkot Tangsel Dapat Predikat Innovative Government Award (IGA)

Pemkot Tangsel Dapat Predikat Innovative Government Award (IGA)

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menganugerahi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan sebagai Kota sangat inovatif dalam ajang Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (18/12) itu dilangsungkan dalam beberapa sesi dan bisa disaksikan melalui live streaming Youtube Badan Litbang Kemendagri.

Penghargaan ini menambah daftar panjang prestasi Pemkot Tangerang Selatan. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengaku bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Kemendagri. “Alhamdulillah, inovasi yang kita lakukan ternyata dinilai sangat baik oleh kemendagri. Hasil ini, tentunya menjadi acuan untuk terus meningkatkan kinerja terbaik dalam melayani masyarakat,” singkatnya.

Sementara, Kepala Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tangsel Eki Herdiana menjelaskan 15 Perangkat Daerah, 2 Kecamatan, 2 Kelurahan dan 2 UPT Puskesmas yang dinilai oleh Kemenagri dengan jumlah 35 inovasi.”Hasil penilaian IGA, Kota Tangerang Selatan mendapatkan penghargaan kategori sangat inovatif yang mana skor pada system indeks mencapai 1.000,” tandasnya.

Diketahui, UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2018 tentang Inovasi Daerah serta berdasarkan Permendagri Nomor 104 Tahun 2018 tentang Penilaian Pemberian dan Penghargaan atau Insentif Inovasi Daerah telah mengamanatkan kepada Kemendagri untuk melakukan pengukuran indeks inovasi daerah.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fatoni mengatakan, penilaian indeks inovasi daerah tahun 2020 adalah bentuk apresiasi Pemerintah kepada Pemda dalam penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif. (Red)

Baca Juga :  Emosi Terus Anton Siram Istri dengan Air Panas