Beranda Berita Terkini Meriahkan Hari Pahlawan, UKM SENI STISNU Nusantara Tangerang Gelar Teater dan Musikalisasi...

Meriahkan Hari Pahlawan, UKM SENI STISNU Nusantara Tangerang Gelar Teater dan Musikalisasi Puisi

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STISNU Nusantara Tangerang ikut meriahkan peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020 dengan menggelar pentas seni bertemakan “Memperingati Hari Pahlawan, UKM SENI STISNU Membawakan Teater dan Musikalisasi Puisi” bertempat di Aula Hasyim Asyari Kampus Stisnu Nusantara Tangerang, pada Selasa (10/11/2020).

Kegiatan tersebut menarik perhatian seluruh mahasiswa yang ikut dalam acara ini.

Adapun beberapa seni yang ditampilkan di antaranya penampilan drama/teater, dan pembacaan puisi tentang bagaimana para pejuang dahulu memperjuangkan negara ini.

Pembimbing UKM SENI STISNU Nusantara Tangerang, Jhampvank mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud apresiasi dari mahasiswa STISNU Nusantara Tangerang untuk para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan RI.

“Selain itu, acara ini kami adakan untuk memperingati hari pahlawan sekaligus mengasah kemampuan dan bakat mahasiswa Stisnu dalam UKM SENI STISNU Nusantara Tangerang, ungkapnya.

Lebih jauh Jhampvank mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan para generasi muda bisa menghargai pahlawan dan lebih memperkuat persatuan, serta melestarikan budaya khususnya di Kota Tangerang, Provinsi Banten, imbuhnya.

Ketua UKM SENI STISNU Saikhu, mengatakan kegiatan pertunjukkan drama/teater dan pembacaan puisi ini untuk meramaikan Hari Pahlawan tepat di Tanggal 10 November 2020, dan saya berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada para mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang, dan membangkit minat mahasiswa pada Unik Kegiatan Mahasiswa (UKM) SENI STISNU sehingga membangun soft skill mahasiswa.

Koordinator drama/teater Stisnu Nusantara Tangerang, Indah menambahkan, dengan adanya kegiatan UKM Seni Stisnu untuk menampung dan mewadahi bakat serta minat para seluruh mahasiswa Stisnu di bidang seni, teater, tari, musik dan puisi. (A. Farhan)

Baca Juga :  Evakuasi Reruntuhan Tanggul Kali Gede Yang Jebol