Beranda Berita Terkini DISBUDPAR: Waspada Pohon Tumbang di Musim Penghujan

DISBUDPAR: Waspada Pohon Tumbang di Musim Penghujan

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang agar waspada selama pancaroba menjelang masuknya musim hujan 2020/2021.

Bidang Pertamanan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang terus mengantisipasi pohon tumbang memasuki musim penghujan dan pacaroba seperti saat ini. Mereka bahkan menyiagakan tim penebangan pohon untuk mengantisipasi dan melakukan penanganan pohon tumbang.

Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Hendri Pratama Syahputra mengatakan, tim penebangan pohon akan bersiaga jika ada pohon tumbang akibat cuaca ekstrem.

“Kami siagakan 15 orang yang terdiri dari 3 tim penebangam yang standby bila cuaca buruk, kami juga sudah minta dibantu BPBD dan Trantib di Kecamatan yang ada di Kota Tangerang,” kata Hendri kepada wartawan pada Jum’at (30/10/20).

Lebih jauh Hendri mengungkapkan, Personel Bidang Pertamanan juga telah memeriksa kondisi pohon yang dinilai berpotensi tumbang saat hujan deras.

“Ini langkah antisipasi agar tidak membahayakan warga, kami lakukan pemangkasan rutin di jalur rawan dengan kriteria pohon lebat berjenis trembesi,” ungkap Hendri.

Ia mengatakan, Meski telah melakukan upaya pencegahan, ia mengaku tetap tidak bisa memprediksi pohon tumbang lantaran hal tersebut merupakan kejadian alam. Karenanya, ia menghimbau warga agar tidak menepi dibawah pohon, saat cuaca buruk paling aman menepi sesaat ditempat yang aman, Imbauannya (A. Farhan).

Baca Juga :  99 Orang Tewas, Ratusan Ciu di Tangerang Diamankan