Beranda Berita Photo Airin Lepas Pasien COVID-19 Yang Berhasil Sembuh

Airin Lepas Pasien COVID-19 Yang Berhasil Sembuh

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany pulangkan pasein Covid-19 yang sudah berhasil sembuh. Pemulangan tersebut dilakukan di Rumah Lawan Covid-19 di Ciater, Serpong, Selasa (22/09).

Airin menjelaskan bahwa pasien yang sudah berhasil sembuh harus mampu menjadi inspirasi pasien-pasien yang saat ini masih dalam proses penyembuhan. ”Juga menjadi insipirasi bagi masyarakat yang masih sehat,” kata Airin.

Airin menambahkan bahwa, nantinya, ketika sudah sampai rumah, pasien yang sudah sembuh ini harus menginformasikan kepada seluruh orang di lingkungannya. Apa saja yang menyebabkan seseorang memungkinkan tertular Covid-19.

Airin berpesan kepada seluruh pasien yang sudah sembuh agar tetap bisa menjaga kesehatannya di rumah. Sebab tidak ada jaminan bagi setiap orang yang sudah pernah terinfeksi virus ini tidak terjangkit lagi.

”Itu tergantun dari diri kita. Dan sampaikan kepada masyarakat, nggak usah panik, nggak usah gimana-gimana. Yang penting bagaimana kita untuk tetap disiplin, memenuhi seluruh protokol kesehatan,” kata Airin.

Kemudian, ditambahkan juga bahwa sekarang Pemerintah terus berusaha untuk menekan penyebaran penularan Covid-19. Yaitu dari hulu ke hilir. Dimana pelayanan kesehatan akan terus ditingkatkan.

”Kemudian, masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dalam penekanan penularan Covid-19 dengan cara disiplin. Memastikan bahwa lingkungannya bisa bersih, kemudian menggunakan masker. Serta menerapkan protokol kesehatan,” kata Airin.

Dia berharap, masyarakat bisa lebih meningkatkan kesadarannya dalam menjaga lingkungan. Sebab dengan begitu, upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 bisa berhasil.(Red/humas-kominfo)

Baca Juga :  Airin Patuhi Imbauan KPK