Beranda Berita Photo Pemkot Tangsel Verifikasi Sistem Merit

Pemkot Tangsel Verifikasi Sistem Merit

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan lakukan verifikasi Sistem Merit bersama Komisi ASN RI di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Ciputat, Kota Tangsel, Senin (20/7).

Sistem merit adalah kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor politik, ras, agama, asal usul, jenis kelamin, dan kondisi kecacatan.

Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melakukan inovasi terhadap kebijakan kepada ASN. Salah satunya berkerja sama dengan pihak ketiga dalam meningkatkan kualifikasi ASN.

“Kami sudah berkerjasama dengan Universitas Indonesia (UI), ” kata Benyamin lalu menambahkan bahwa Pemkot menyediakan beasiswa untuk ASN yang mau bersekolah lagi di UI. Selain UI juga ada Unpad yang sudah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Kemudian, Benyamin juga menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kualitas kerja juga. Bersama walikota Tangerang Selatan dirinya sering melakukan evaluasi. Hal tersebut dilakukan untuk melihat kebijakan apa yang harus ditambah dan fasilitas apa yang diperlukan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Untuk memastikan non ASN juga mendapatkan haknya sebagai tenaga kerja, Benyamin memastikan mereka mendapatkan berbagai jaminan pekerjaan. Seperti BPJS ketenagakerjaan sebagaimana direkomendasikan oleh pemerintah pusat.

Adapun untuk program yang memanfaatkan teknologi dan digunakan untuk memudahkan pelayanan administrasi di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel, digunakan layanan administrasi kepegawaian atau yang sering disebut lasik.

Menurutnya, melalui lasik, para ASN memiliki pelayanan cepat dan efektif karena dikelola langsung oleh OPD terkait. Sehingga proses administrasi bisa jauh lebih baik dan efektif. Sesuai dengan harapan ASN di Pemkot Tangsel.(Red/Humas-kominfo)

Baca Juga :  Antipasi Penyebaran COVID-19 dan Tawuran, Begini yang dilakukan Posko Gugus Covid-19 RW 008 Dibantu Dengan karang Taruna, RT dan RW