Beranda Berita Terkini Hut Pramuka ke 58- Dispora Ajak Pramuka Asah Keterampilan

Hut Pramuka ke 58- Dispora Ajak Pramuka Asah Keterampilan

BERBAGI

Beritatangsel– Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019, Dinas Pemuda & Olahraga Provinsi Banten menggelar tujuh Lomba Keterampilan Pramuka untuk tingkat Penegak dan Pandega se-Provinsi Banten yang dilaksanakan di Gedung Aspirasi KP3B-Banten, Rabu (14/8/2019).

Adapun kegiatan yang dilombakan ialah LKBB, Pioneering, Perkusi, Fotografi, Sinematografi, Baca Puisi, dan Pidato Bahasa Inggris.

Ketua pelaksana kegiatan Tw. Pratomo menyebut, Pramuka merupakan wadah pembentukan karakter generasi muda dengan kegiatan ini diharapkan generasi muda tetap aktif di pramuka.

“Pramuka adalah wadah bagi generasi muda menentukan karakter untuk pemimpin dimasa depan. Pramuka merupakan sebuah gerakan membentuk generasi, membentuk jiwa disiplin, cinta bangsa, cinta tanah air dan cinta lingkungan, dengan kegiatan ini kiranya dapat memicu untuk lebih aktif lagi generasi muda di Pramuka”,-Ujar Tomo

Pratomo juga mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58 Dispora Provinsi Banten mengajak agar Pramuka Banten terus mengasah anak-anak muda untuk bersaing keterampilan dikancah nasional.

“Kami (Dispora) mengajak Pramuka di Provinsi Banten untuk aktif bersaing keterampilan di kancah nasional”,-ucapnya

Lanjut Tomo, ia berpesan kepada anak-anak pramuka untuk menjadi pribadi yang mandiri, dinamis, kreatif, dan agamis, tanpa melupakan sikap pancasilais.

“Anak Pramuka itu harus mandiri, dinamis, kreatif, dan agamis, serta tidak melupakan sikap pancasilais”,

Dipenguhujung acara Tomo mengucapkan terimakasih banyak kepada sekolah yang telah bersedia mengirim dan membina anak-anak pramuka Provinsi Banten.

Baca Juga :  Ketua DPW PPB Banten Optimis PPB Lolos Verifikasi Faktual