Beranda Berita Photo Sambut Bulan Ramadhan, Kelurahan Cirendeu dan DLH Bersihkan Sampah Warga

Sambut Bulan Ramadhan, Kelurahan Cirendeu dan DLH Bersihkan Sampah Warga

BERBAGI

CIPUTAT TIMUR, BERITATANGSEL.COM – Jelang Ramadan, Kelurahan Cirendeu bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel bersihkan tempat pembuangan sampah sementara di RW 09, pada Jum’at (26/04/2019).

Lurah Cirendeu Ciputat Timur, Win Fadlianata menyampaikan, beberapa hari lagi memasuki Ramadan, untuk itu melakukan penataan kawasan Cirendeu. “salah satunya tempat pembuangan sampah sementara yang digunakan oleh masyarakat berhasil diangkut dua truk sampah ke TPA Cipeucang,” Katanya

“Dalam rangka menjelang bulan puasa Ramadan kami bersama DLH melakukan penataan kawasan pembuangan sampah di dekat situ Gintung persisnya di RW 9 dekat makam,” Imbuhnya.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, Tempat ini memang sengaja disediakan bak sampah agar bisa diangkut sesuai jadwal pengangkutan dua kali seminggu. Masyarakat pun diminta agar saling menjaganya meski tempat pembuangan sampah agar tidak terlalu kumuh khususnya di tepian jalan.

“Karena penduduknya banyak sehingga sampah yang dikumpulkan pun banyak. Oleh sebab itu kami mengimbau kepada warga sama-sama saling menjaga kebesihan di seputar lokasi ini,” harap Win.

Masih dikatan Win, Upaya penataan agar rapih diperlukan pengerasan di lokasi pembuangan menggunakan paving blok. Hal ini Dinilai dengan menggunakan paving blok, sampah-sampah yang berserakan lebih mudah dipungut untuk masuk ke bak sampah dan pastinya akan terlihat lebih rapih. Saat ini kondisi di lokasi masih berupa hamparan tanah.

“kami Berharap dilakukan pemasangan paving blok supaya lebih mudah ketika melakukan pengangkutan sampah dari bak. Saat ini di lokasi, kondisinya masih tanah sehingga dilihat sangat tidak rapi. Apalagi di depannya, akses untuk jongging track masyarakat saat hari libur,” pintanya.

Win Menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi kepada Dinas Pekerjaan Umum, agar ada upaya pemavingan. Sementara yang memiliki hak pemavingan adalah bawali besar Kemen PUPR mengingat kondisinya masih ada di kawasan Situ Gintung.

Baca Juga :  SMP AL-Fath Kedatangan Wakil Menteri Keuangan

“Kami juga sudah menyampaikan laporan soal kondisi ini, mudah-mudahan ada perhatian dan segera dilakukan penataan lebih bagus lagi,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Kasi Pengelolaan Sampah, DLH Kota Tangsel, Rastra Yudhatama turut hadir bersama tim yang membersihkan lokasi sekaligus mengangkut sampah-sampah yang awalnya menumpuk di lokasi. (Humas-Kominfo)