Beranda Berita Photo BPN, Tangsel Sosialisasikan Program PTSL, Di Kelurahan Lengkong Gudang

BPN, Tangsel Sosialisasikan Program PTSL, Di Kelurahan Lengkong Gudang

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Penyuluhan Program Pencatatan Tanah Sistematik lengkap (PTSL) yang diselenggarakan oleh kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang selatan , berlangsung dikelurahan Lengkong Gudang, kecamatan Serpong Tangsel, kamis pagi (7/2/2019) bertempat Aula kelurahan.

Penyuluhan Program PTSL ini disambut antusias oleh para ketua RT, RW, sekelurahan Lengkong Gudang, LPM, dan tentunya Lurah Linda Hermawati SE. perwakilan dari BPN. Fatul Hidayat (ketua tim 3), Zaky (Ketua tim 1) Panji (Petugas ukur)

Program PTSL itu sendiri merupakan,” proses pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan serentak dan meliputi semua obyek tanah yang belum didaftarkan kedalam suatu wilayah baik di Desa atau di Kelurahan.

“Lurah Lengkong Gudang Linda, dalam sambutannya, ” Alhamdulillah dengan adanya program PTSL, dari BPN, berharap masyarakat saya, yang memiliki tanah terdata semua oleh petugas dari BPN, sehingga masyarakat diwilayahnya mempunyai bukti kepemilikan tanah yang syah yaitu : berupa Sertifikat, ucap linda penuh semangat.” linda juga penyampaikan pesan Ibu Walikota tangerang selatan terkait dengan Program PTSL, menginginkan masyarakatnya sudah memiliki sertifikat semua.

Linda mengingatkan kepada RT, RW, agar menjelaskan program PTSL ini pada masyarakatnya. terutama dalam hal pengukuran tanah perlu pengawasan exstra hati hati agar tidak ada masalah dikemudian hari”, tutupnya (Anto)

Bagikan :
Baca Juga :  DEWAN KESENIAN TANGSEL TERBELAH