Beranda Uncategorized Remaja Karima Babakan BSD Tangsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Remaja Karima Babakan BSD Tangsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Bertempat dihalaman sekolah MI Raudhatul Athfal, Kampung Babakan Rt.01/02, Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan. Keluarga Remaja Islam Masjid Al Ikhwan (Karima) menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, pada Kamis (03/01/2019) dengan mengambil tema “Dakwah dari Karima untuk ukhuwah”, serta menghadirkan penceramah Ustad Jaka Tarub dari Bogor.

Menurut Muhammad Aksal Solihin selaku Ketua Panitia acara, Harapannnya semoga yag mau berhijrah dengan sungguh sunggu dapat tercapai keinginannya untuk hidup menjadi lebih baik dari masa lalunya yang kurang baij. Dan dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali ini, Remaja Karima BSD Kampung Babakan, Lengkong Gudang, Serpong ini, panitia acara menggelar berbagai kegiatan seperti, lomba Marawis se Tangerang Raya, Donor darah  serta menghapus Tatto.

“”Alhamdulillah untuk donor darahnya sudah terdaftar 50 pendonor, dan kami bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang. Untuk kegiatan menghapus Tatto sudah ada 5 orang yang mendaftar serta untuk festival Marawis akan diikuti oleh 15 peserta dari Tangerang raya, yaitu Tangsel, Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang,” terangnya.

Aksal Solihin menambahkan bahwa, kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 Hijriah ini sukses terselenggara berkat dukungan.pengurus DKM Masjid Al Ikhwan, para Senior Karimah, masyarakat Kampung Babakan, pihak Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong serta Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany.

Sementara itu, Suryono Sukardi wakil pengurus DKM Masjid Al Ikhwan Kampung Babakan, saat dikonfirmasi pada Kamis (03/01/2019) pagi, dikediamannya Kampung Babakan, Lengkong Gudang mengatakan, dengan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ada beberapa hal positif yang dapat dipetik hikmahnya, antara lain, dapat berkumpulnya para sesepuh dan tokoh agama serta tokoh masyarakat diacara PHBI, serta yang juga tak kalah penting adalah bagi generasi muda Islam, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat meneladani sifat-sifat mulia Beliau.

Baca Juga :  Polsek Karangampel Masif Gelar Giat Strong Point Wiralodra

“Forum PHBI ini merupakan ajang silaturrahmi para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dengan silaturrahmi dan bertemunya para tokoh tersebut, Insya Alloh akan melahirkan kesepakatan-kesepakatan yang baik dan positif bagi masyarakat dalam rangka memajukan perkembangan dan syiar agama Islam di Kampung Babakan, Lengkong Gudang. Dan juga buat para pemuda dan remaja Islam Kampung Babakan, dengan PHBI ini, dapat mencontoh keteladanan dari sifat-sifat dan akhlaq terpuji serta mulia dari manusia yang sempurna Nabi Muhammad SAW, untuk dipraktekkan dalam pergaulan hidup sehari-hari di masyarakat,” pungkasnya.(Simon)