Beranda Berita Photo Sebanyak 3 Dapur Umum Bagi Korban Tsunami di Pandeglang di Dirikan Oleh...

Sebanyak 3 Dapur Umum Bagi Korban Tsunami di Pandeglang di Dirikan Oleh Budi Heryadi

BERBAGI

Pandeglang, Beritatangsel.com – Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Provinsi Banten nomor urut 25, Budi Heryadi mendirikan dapur umum di tiga lokasi pengungsian warga yang terdampak bencana tsunami Pandeglang, yakni kecamatan Sumur, Cigeulis dan Angsana.

Menurut Budi Heryadi, Bencana Tsunami yang terjadi di Pandeglang dan Serang, menjadi momentum bagi warga Banten untuk saling peduli dan berbagi dengan sesama. “Semua musibah merupakan ketetapan Allah. Tidak ada dari kita yang bisa menolaknya. Cara kita yang paling baik adalah membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana,” kata Budi saat menyerahkan tambahan bantuan di Dapur Umum Posko Pengungsian Desa Kertamukti, Sumur (27/12).

Pada kesempatan itu, Budi Heryadi menyalami orang tua dan memeluk anak kecil yang badannya agak panas.

“Ya Allah, saya tidak bisa berkata apa-apa lagi. Saya membayangkan adik tadi seperti cucu saya sendiri. Mohon tim kesehatan segera tangani,” ujar Budi.

Pemerintah, tambah Budi, harus cepat tanggap merespon segala kebutuhan di lapangan agar daerah yang terkena tsunami segera normal kembali.

“Saya mengapresiasi kerja dari Bupati Pandeglang Ibu Irna Dimyati, yang turun langsung ke bawah. Namun, perlu koordinasi dengan seluruh pihak, termasuk pemerintah pusat agar proses recovery nya lebih cepat. Tugas pemerintah membangun kembali rumah warga yang hancur dan roboh karena tersapu tsunami,” tegas Budi.

Budi Heryadi memberikan pujian khusus untuk relawan kemanusiaan yang menyalurkan bantuan dan membantu mengevakuasi korban.

“Para relawan ini adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Saya lihat sendiri mereka sangat gigih di lapangan. Untuk relawan saya, Gerakan Banten BerBudi (GBB) Pandeglang yang dikomandoi Kang Haetami, terus semangat,” ujar mantan Ketua DPD Gerindra Banten ini.

Baca Juga :  Foto-foto Kocak `Model` yang Gegerkan Sosmed

Di akhir sambutan, Budi Heryadi memimpin do’a bersama agar tidak ada bencana tsunami susulan di wilayah Sumur dan sekitarnya. Serta, semua warga terkena musibah bisa tertangani dengan baik.

Selain daerah Sumur, Budi Heryadi mengunjungi dapur umum dan menyerahkan sembako, pakaian masih layak serta kebutuhan lainnya di Cigeulis dan Angsana. (tim)