Beranda Berita Photo Lagi, Spanduk Asian Games 2018 Salah Tulis “Pentathlon” Jadi “Pentathlonk”

Lagi, Spanduk Asian Games 2018 Salah Tulis “Pentathlon” Jadi “Pentathlonk”

BERBAGI

Tigaraksa, Beritatangsel.com – Kejadian memalukan kembali terjadi. Jika sebelumnya spanduk sosialisasi Asian Games 2018 salah tulis menjadi Asean Games 2018.

Kali ini penulisan cabang Pentathlon malah ditulis “Selamat Datang Atlit Pentathlonk”. Kata “atlet” ditulis “atlit” sedangkan “Pentathlon” ditulis “Pentathlonk”.

Spanduk berukuran besar yang terpasang di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten yang akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Asian Games untuk venue olahraga gabungan anggar, berkuda, menembak, lari dan renang gaya bebas yang diikuti 12 negara Asia, tersebut kini menjadi bahan perbincangan publik terutama warganet. Mereka merasa geli dengan kesalahan tulisan tersebut.

“Kok masih ada yang saalah nulis begitu yah. Padahal kan ini bawa nama pemerintah. Apa nggak ada yang ngerti hal kecil begitu. Kalau punya hape harusnya kan buka di Google penulisan yang benar seperti apa,”kata Rudi, warga yang menanggapi spanduk tersebut, Selasas (14/8/2018).

Hingga berita ini diturunkan, para awak media masih berupaya menghubungi Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandia Provinsi Banten, Komari.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim langsung turun tangan menertibkan spanduk promosi Asian Games yang bertulis “Asean Games”. Ia marah karena kesalahan tersebut berkaitan dengan harkat dan martabat Pemerintah Provinsi Banten.

 

Baca Juga :  Polsek Cisauk Polres Tangsel Menggelar Operasi Patuh Jaya 2019, Dijalan Raya Puspiptek