Beranda Berita Photo Warga Kelurahan Tanah Tinggi, Pantau Daftar Pemilih Sementara

Warga Kelurahan Tanah Tinggi, Pantau Daftar Pemilih Sementara

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Warga Kota Tangerang dalam waktu dekat ini akan menggelar pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, yang akan diadakan pada 27 Juni ini.

Untuk keperluan tersebut warga kota yang telah memenuhi persyaratan untuk memberikan hak suaranya pada pilkada mendatang telah didata oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di wilayah masing masing, seperti yang ada di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi,Kota Tangerang,

Hasil pendataan tersebut, laporannya kemudian di pasang di kantor kelurahan dan di tempat rukun tetangga masing masing, warga tampaknya sangat antusias untuk mengikuti pilkada, ini terlihat dari banyaknya warga yang datang dan penasaran untuk mengecek nama mereka di papan pengumuman daftar pemilih sementara tersebut.

Salah seorang warga, Ahmad (27), mengaku senang sekali karena pengumuman daftar pemilih sementara, terpampang di kantor kelurahan, dirinya datang karena ada keperluan sekaligus untuk melihat apakah namanya ada di dalam daftar tersebut.

“Saya senang kalau pengumuman daftar pemilih sementara ada di sini, kita bisa melihat dengan jelas apakah nama kita ada atau tidak dalam daftar tersebut”, ujar Ahmad.

Sementara itu anggota PPS Kelurahan Tanah Tinggi, Divisi SDM dan Humas, Ahmad Sutami (41), mengatakan, lembaran daftar pemilih sementara ini sengaja dipasang untuk memudahkan masyarakat mengetahui apakah sudah terdaftar atau belum, pihaknya berharap bila ada warga yang belum terdaftar harus segera melapor ke rukun tetangga setempat atau ke petugas PPS di kelurahan.

“Kita berharap masyarakat mengetahui, apakah namanya sudah terdaftar atau belum, bila belum maka harus segera melapor, agar bisa memberikan suaranya pada pilkada ini”, ujar Ahmad Sutami.

Ditambahkan oleh Ahmad Sutami, data sementara yang sudah didapat baru sebanyak 18.885 orang, dan itupun masih belum valid, dan kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah,karena itu petugas pendataan akan terus melakukan pendataan hingga menyeluruh menyentuh ke seluruh warga di kelurahan tersebut sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Mobil Hitam Avanza, Terjebur di kali Emerald, Bintaro

“Data sementara telah berhasil kita lakukan, namun jumlahnya masih belum valid, karena masih adanya kendala di lapangan, tapi kemungkinan akan terus bertambah”, ujar Ahmad Sutami.

Antusias warga yang ingin ikut mencoblos pada pilkada ini juga dikemukakan petugas PPDP, Elis Mulyati (52), “saya merasa senang sekali warga menerima kedatangan petugas PPDP ke kediaman mereka dengan penuh sukacita, bahkan banyak pertanyaan yang dilontarkan mereka seputar pilkada serentak di Kota Tangerang ini”, ucap Elis Mulya

Seperti diketahui pilkada serentak 2018 akan diselenggarakan di 171 titik lokasi yakni di 13 propinsi, 39 kota dan 115 kabupaten di seluruh Indonesia.

Sumber: Tribunnews

Editor: Deza