Beranda Berita Photo Polisi Masih Cari Orang Tua Bayi yang Ditelantarkan di Ciputat

Polisi Masih Cari Orang Tua Bayi yang Ditelantarkan di Ciputat

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Polisi masih mencari orang tua bayi yang ditelantarkan di Ciputat, Tangerang Selatan. Orang tua bayi tersebut diduga tidak tinggal di wilayah Ciputat.

“Itu bukan orang Ciputat sepertinya. Sudah kita putari sekitar radius luas dari TKP, belum ada informasi,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho, saat dikonfirmasi, Senin (12/3/2018).

Alexander mengatakan saat ini bayi tersebut masih dirawat bidan yang tinggal dekat lokasi penemuan bayi. Jika orang tua tidak kunjung menjemput, bayi tersebut akan diserahkan ke Dinas Sosial Tangsel.

“Beberapa hari lagi kalau tidak ada yang mengaku sebagai orang tua, akan kami serahkan ke Dinsos Kota Tangsel untuk mendapatkan perawatan,” imbuhnya.

Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan penjual rokok, Sakim, telantar di pinggir Jalan TK Bunga Mawar, Ciputat, Kamis (8/3) sekitar pukul 02.30 WIB. Awalnya, Sakim mendengar suara seperti suara anak kucing tak jauh dari warung rokoknya.

Sakim yang penasaran lalu mendatangi sumber suara dan mendapati bayi perempuan yang dibalut selimut dan dibungkus plastik hitam. Setelah memastikan yang ditemukan itu adalah bayi, dia langsung melapor ke ketua RW setempat.

Bayi malang itu lalu dibawa ke Bidan Marlina, yang tinggal tak jauh dari lokasi. Saat ditemukan, bayi tersebut dalam kondisi demam dan menggigil.

Sumber: detiknews

Editor: Deza

Bagikan :