Beranda Berita Photo Rekayasa Lalu Lintas Satu Arah di Tangerang Selatan

Rekayasa Lalu Lintas Satu Arah di Tangerang Selatan

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Dinas Perhubungan Tangerang Selatan dan Satlantas Polres Tangerang Selatan melakukan rekayasa lalu lintas satu arah di Simpang Duren, Ciputat, mulai Senin (26/3/2018) sore.
Puluhan personel dari Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres diterjunkan untuk mensosialisasikan rekayasa lalin di Simpang Duren.

“Dari gabungan Polres dan Polsek Ciputat ada 25 personel. Dishub ada sekitar 30 orang, jadi ada 55 orang,” kata Kasat Lantas Polres Tangsel Ajun Komisaris Lalu Hedwin Hanggara di Simpang Duren.

Rekayasa lalin satu arah di Simpang Duren rencananya bakal dilakukan selama seminggu ke depan atau hingga Minggu (1/4/2018).
Rekayasa ini dilakukan lantaran kemacetan yang kerap terjadi di Simpang Duren ketika pagi dan sore hari.
Adapun pemberlakuan satu arah tersebut dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari, yakni pada pagi pukul 06.00 hingga 08.30 WIB dan pada sore hari pukul 16.00 hingga 20.00 WIB.

Jalan yang terkena rekayasa satu arah adalah Jalan Ki Hajar Dewantara mengarah ke Ciputat dan Jalan Menjangan Raya mengarah ke Simpang Duren.

“Jadi kendaraan dari arah Jalan Cenderawasih tidak boleh belok kiri ke Jalan Menjangan Raya dan juga kendaraan dari arah Jalan Merpati Raya tidak bisa lurus ke Jalan Menjangan Raya,” kata Hedwin.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Tangerang Selatan, Ika mengatakan, bakal ada kelanjutan dari rekayasa lalu lintas satu arah itu.
Kelanjutan tersebut adalah dengan pemasangan lampu lalu lintas di Simpang Duren.
Namun, hal itu dilakukan jika rekayasa lalin satu arah bisa efektif mengurai kemacetan di Simpang Duren yang kerap terjadi pada pagi dan sore hari.

“Dengan uji coba ini kemungkinan besar arahnya ke sana tapi kalau memang saat ini uji coba menghasilkan yang kurang baik, malah macet misalkan seperti itu, ya percuma dipasang lampu lalu lintas dari sekarang,” kata Ika.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas SDM, SDI Al Hasanah Study Banding Pendidikan Ke-Bangkok

“Kurangi Kemacetan, Polisi dan Dishub Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Duren Ciputat”,

Sumber : wartakota
Editor : Kelvin