Beranda Berita Photo Kita Mart Hadir dari Gotong Royong Masyarakat

Kita Mart Hadir dari Gotong Royong Masyarakat

BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Hadirnya mini market ‘Kita Mart’ yang kedua di Kabupaten Tangerang merupakan bentuk gotong royong masyarakat Kabupaten Tangerang dalam mengembangkan produk rumahan.

Ahmed Zaki Iskandar yang turut hadir sebagai tokoh masyarakat Kabupaten Tangerang menerangkan, ‘Kita Mart’ ini lahir atas gotong royong bersama-sama, karena pada jati dirinya bangsa ini ialah bangsa yang bergotong-royong dan nantinya pun faedahnya akan dirasakan bersama-sama.

“Hal terpenting adalah semangat gotong royong dan manfaatnya juga untuk bersama-sama, Kita Mart ini diharapkan dapat membangun ekonomi umat berbasis berjamaah, yang dimulai dari musyawarah kemudian penggalangan dana secara bersama-sama,” terangnya saat meresmikan Kita Mart di Jalan Borobudur Raya No. 94 Perumnas Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (18/3/2018).

Zaki melanjutkan, Kita Mart ini juga guna meningkatkan daya jual produk lokal dan hasil Usaha Menengah Karya Mandiri (UMKM) serta pengusaha lokal. Kita Mart yang merupakan mini market berjamaah milik umat  bersama ini mempunyai daya saing yang sama dengan mini market yang lainnya.

“Alhamdulilah, ini merupakan toko Kita Mart yang kedua yang dibuka ada Kabupaten Tangerang, dan diharapkan ada Kita Mart-Kita Mart yang lain yang juga di bangun dengan semangat gotong royong untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tangerang,” harap Zaki.

Dengan semakin banyaknya jaringan Kita Mart, lanjut Zaki, diharapkan dapat membantu dan menyerap hasil produk dari home industri yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Zaki juga menjelaskan, bahwa Kita Mart tidak kalah dengan minimart yang lain dan menjadi pergerakan peningkatan perekonomian dan kesejahtraan masyarakat.

“Saya pikir standar Kita Mart ini, tidak kalah dengan minimarket yang lain, dan mudah-mudahan jadi pergerakan peningkatan ekonomi masyarakat, karena yang dipasarkan bukan saja produk-produk yang lain, tapi juga ada produk-produk yang diserap dari produk lokal dan home industri,” pungkasnya.

Baca Juga :  Hujan Hasil Modifikasi Cuaca Ampuh Turunkan Polutan, Tapi Tidak Solusi Tetap

sumber: Tangerangonline

Editor: Deza