Beranda Berita Photo Rute MRT Bakal Diperpanjang Hingga Rawabuntu Atau Cisauk di Tangerang Selatan

Rute MRT Bakal Diperpanjang Hingga Rawabuntu Atau Cisauk di Tangerang Selatan

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Memasuki tahap akhir pembangunan lintasan kereta cepat Mass Rapid Transit (MRT), Corporate Secretary PT MRT Tubagus Hikmatullah membocorkan rencana integrasi transportasi angkutan massal jangka panjang Jakarta-Tangerang Selatan.

Sehingga, tidak hanya sebatas Lebak Bulus, Jakarta Selatan, rute MRT rencananya diperpanjang hingga Rawabuntu, Tangerang Selatan.

Perpanjangan rute tersebut, kata Tubagus, menjadi prioritas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Kementerian Perencanaan Pembangunan atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), serta MRT.

“Pembahasan rute MRT-Tangsel menjadi prioritas dan dijajaki serius oleh Pemprov DKI melalui skema KPBU (Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha), ‘government to business’. Ini menjadi prioritas yang pembahasannya dilakukan oleh Pemprov DKI, Pemkot Tangsel, BPTJ, Bappenas, dan MRT sendiri,” tuturnya kepada wartawan di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, katanya, meminta agar MRT diperpanjang hingga Rawabuntu ataupun Cisauk, Tangerang Selatan. Usulan tersebut telah disampaikan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, dan masih dalam pengkajian.

“Rutenya masih dikaji antara Rawabuntu atau Cisauk. Dua minggu lagi kita juga bakal melakukan kunjungan ke Depo Lebak Bulus, untuk melihat proyeknya, sekalian lihat kereta yang baru datang dari Jepang,” jelasnya.

“Kalau mengenai target belum ada pembahasan, tetapi sudah ada diskusi serius mengenai itu. Kalau kita (MRT) siap saja, karena trasnportasi berbasis rel memang efektif dan mempermudah masyarakat,” sambung Tubagus.

Sumber: Tribunnews

Editor: Deza

Baca Juga :  3 Warga Sukamulya Diduga Keracunan Minuman Cokelat Sasetan