Beranda Berita Photo GANNAS, Siap Bersihkan Narkoba di Tangsel

GANNAS, Siap Bersihkan Narkoba di Tangsel

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Ingin turut serta memerangi bahaya peredaran seta pemakaian narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba), sejumlah masyarakat yang tergabung di Gerakan anti narkoba Nasional (Gannas), siap bersihkan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari peredaran Narkoba.

Hal ini, dikatakan Ahmad Yani, usai dikukuhkan sebagai ketua DPD Gannas kota Tangsel oleh ketua umum I Made Adi Feri,yang digelar di Aula kecamatan Pondok Aren, Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangsel, Minggu (10/03-2018).

Dikatakan Ahmad Yani, Gannas beranggotakan tokoh masyarakat, tokoh agama, mantan pejabat, dan pemuda di wilayah Tangsel, bersinergi dengan instansi atau lembaga lain untuk memerangi narkoba

.“Saat ini peredaran dan korban narkoba di Tangsel cukup memprihatinkan. Penyalah gunaan narkoba sangat membahayakan sendi kehidupan berbangsa dan bernegara . Kita harus mampu memerangi dan melawan peredaran narkoba untuk generasi yang akan datang,” kata Ahmad yani dengan semangat.

Ahmad Yani menjelaskan, “Sebelum deklarasi dan dilantik oleh ketua umum, kami bekerja sama dengan PMI Tangsel melaksanakan donor darah. Selain dilakukan tes urine, juga bagi anggota baru diwajibkan menyumbangkan darahnya, “ujarnya.

Dalam kesepatan itu ketua umum Gannas I Made Adi Feri berharap, pengukuhan Gannas di jajaran Kota Tangsel, dalam melaksanakan kegiatan Gannas, mampu menjalin kemitraan dan menjalin hubungan ekstrenal dengan pemerintah, kepolisian dan BNN serta masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi catatan dan amal ibadah untuk kita semua dalam upaya membrantas narkoba. Diharapkan keberadaan Gannas di Tangsel mendapat dukungan dari berbagai pihak. tentunya sangat penting karena sekarang yang menjadi pangsa pasar narkoba adalah generasi muda generasi muda khususnya pelajar,“pintanya.

Sementara itu, anggota DPRD Banten Kori Priyadi mengatakan, “Kami merasa bertanggung jawab untuk menyelamatkan generasi muda dari narkoba. Pasalnya peredaran narkoba di kawasan Propinsi Banten termasuk Kota Tangsel juga termasuk daerah rawan peredaran karena berdekatan dengan Ibukota Negara DKI Jakarta, “kata Kori

Baca Juga :  TOLAK FLYOVER, KFC TIDAK FAIR

politikus muda dari partai Golkar ini juga menuturkan “Saya curiga ini seperti fenomena gunung es, yang terungkap dengan yang belum lebih besar yang belum. Kita harus bersama membantu penegak hukum. Dengan bayaknya masyarakat bergabung di Gannas bisa membantu dalam pencegahaan,”pungkasnya.