Beranda Berita Photo Sejumlah Anak RA Al-Ikhlas dan PAUD Nurul Huda, Kunjungi Polsek Pondok Aren

Sejumlah Anak RA Al-Ikhlas dan PAUD Nurul Huda, Kunjungi Polsek Pondok Aren

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Tanpa rasa takut, sejumlah anak anak dari Raudhatul Athfal (RA) Al- Ikhlas dan Pendidikan anak usia dini (PAUD) Nurul Huda, Kelurahan Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), saat berkunjung ke kantor Polsek Pondok Aren, dalam rangka edukasi mengenalkan fungsi Kepolisian pada anak, Selasa, (06/03/2018)

Suana langsung akrab, saat mereka disambut anggota Polisi. ” Pa Polisi ga galak kan ?,” Ucap salah satu anak bertanya sambil menyalami sejumlah anggota.

Ketua sekolah Hj. Kris Wahyuti, menjelaskan, hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

“Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka takut, bahwa Polisi bukan menakutkan bagi anak-anak, tetapi Polisi sebagai sahabat anak,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Humairah salah satu guru menuturkan, acara seperti ini yang sudah rutin diadakan setiap tahun sekali. Tujuannya untuk memberikan pengenalan terhadap anak tugas polisi.

“Anak-anak sangat antusias, dan mereka cepat akrab dengan seluruh anggota. Selain diberikan tanda dan rambu dan tertib berlalu lintas, mereka diajak keliling dengan mobil patroli, “kata Humairah.

Dijelaskan Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, melalui pendekatan seperti itu, keberadaan polisi tidak akan menjadi profesi yang ditakuti anak-anak.

“Melalui program seperti ini penilaian tersebut akan kami ubah hingga akhirnya polisi akan jadi sahabat anak,” jelasnya.

Menurut Yudho, setiap saat, polisi khususnya Polantas berada dekat dengan masyarakat. Sebagai aparat penegak hukum, tugas dasar polisi yaitu sebagai pengayom, pelayanan, dan pelindung masyarakat.

Baca Juga :  Tim Vipers Polsek Serpong Berhasil Ringkus Kawanan Jambret

“Dengan polisi dekat dengan masyarakat terjadi hubungan humanis sehingga polisi dapat lebih dipercaya. Selama ini dengan atribut lengkap yang dipakai anggota kepolisian biasanya membuat kesan anak-anak menjadi takut
pungkas.(Abah)