Beranda Berita Photo agen travel yang menawarkan harga umroh terjangkau

agen travel yang menawarkan harga umroh terjangkau

BERBAGI
agen travel yang menawarkan harga umroh terjangkau

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Bagi masyarakat Banten, khususnya Tangerang yang hendak pergi umroh, haji, wisata halal timur tengah dan lainnya, bisa mengunjungi Moslem Travel Fair yang diselenggarakan di Knock Down Parking Supermall Karawaci, mulai tanggal 1 sampai 4 Maret 2018.

Dalam kegiatan yang dicetus PT Sebelas April Lian Mipro ini, dihadirkan puluhan agen travel yang menawarkan harga umroh terjangkau, bahkan hingga Rp16 jutaan. “Ini promo untuk 5 pendaftar pertama, harga Rp16,5 juta dari Rp18,5 juta, jadi disubsidi oleh travel Rp2 juta,” kata CEO PT Lian Mipro Ucok Nasution usai pembukaan Moslem Travel Fair, Kamis (1/3/2017).

Ucok mengatakan, kegiatan ini merupakan Moslem Travel Fair pertama yang diadakan di Banten dengan harga yang sangat terjangkau. Selain untuk memfasilitasi masyarakat  yang ingin pergi umroh, haji, wisata halal timur tengah dan lainnya, kegiatan ini juga sebagai upaya mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap travel haji dan umroh yang sempat merosot karena sejumlah kasus penipuan beberapa waktu lalu.

“Maraknya kasus penipuan mengatasnamakan travel haji dan umroh tahun lalu membuat masyarakat menjadi ragu menggunakan travel, hal ini berdampak pada penurunan pemberangkatan jamaah haji dan umroh hingga 10-20 persen. Jadi dengan kita adakan even ini, diharapkan gairah maysarakat timbul lagi,” tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Travel MAW ini menjelaskan, rata-rata jamaah yang tertipu itu menggunakan travel bodong di luar Banten. Padahal, di Banten sendiri banyak travel haji dan umroh yang sudah terpercaya.

“Di Banten ada sekitar 70 travel yang paling banyak memang Tangerang. Di Moslem Travel Fair ini ada sekitar 32 travel yang ikut pameran, ini dijamin 100 persen aman dan amanah,” jelasnya.

Baca Juga :  Menhub Tinjau Uji Kir Gratis di Tangerang

Ucok berani memastikan keamanan travel tersebut karena memang memiliki konsep yang jelas. Dia mencontohkan travel MAW miliknya, setiap jamaah yang mendaftar akan dibukakan rekening Bni Syariah dan uang jamaah akan tersimpan disana. Sehingga baik pihak travel atau jamaah tidak bisa mengambil uang tersebut.

“Kalau sudah ada visa dan tiket pesawat pulang pergi, uangnya baru bisa terdebit, setelah dikonfirmasi pemilik rekening. Jadi kalau terjadi batal berangkat, jamaah tidak kehilangan uangnya. Ini jelas sistem yang sangat aman,” katanya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Bazari Syam yang membuka acara tersebut mengatakan, bahwa setiap tahunnya jamaah haji dan umroh di Banten mencapai 70 ribu-100 ribu orang. Dari sekitar 70 travel di Banten, 52 diantaranya berada di Tangerang Raya. Untuk itu pihaknya berharap travel-travel yang sudah eksis saat ini mensosialsiasikan dirinya dan membuka cabang hingga ke sejumlah pelosok di Banten seperti Pandeglang atau Lebak.

Untuk diketahui, Travel yang bergabung di Moslem Travel Fair diantaranya adalah MAW Travel, FBI Group, MECCA Tour, CASTOURINDO, SAFAR ARROYYAN, Jejak Imani, KHB Travel, Malika Simply Muslim Travel, Khoiro Mulya Wisata, Umi Tour Travel,  Bareksa Tour, El Mi’Raj Tour, Anbiya Tour, Safarihlah Travel, Duta Mulia, Tajak Ramadhan, Madani Tour, PT. DATIZ-M Tour, Hudha Travel, Aisah Ahsan Sabila Mumtaza, PT. Easva Cahaya Imani, Aqobah Travel, Riyadhul Jannah, Patuna NQH wisata, FIO Holiday dan Nur’ain Tour & Travel.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya Lomba mewarnai kategori anak dan yang menarik adalah lomba tahfidz Al-Qur’an kategori anak yang berhadiah umroh gratis.

Bagi para pengunjung, tersedia 600 larutan penyegar Cap Badag setiap harinya. Bagi 2000 pengunjung pertama akan mendapatkan gratis air zam-zam dan ada juga bagi-bagi pasmina gratis untuk 1000 pengunjung pertama. Selain itu ada juga festival kuliner murah dengan harga serba Rp10 ribu

Baca Juga :  Sungai Cisadane Sudah Tercemar Limbah

Sumber: Tangerangnews.com