Beranda Berita Photo Perpaduan Lingkungan dan Seni Budaya, Sekda Tangsel Apresiasi Pesta Rakyat Situ Parigi

Perpaduan Lingkungan dan Seni Budaya, Sekda Tangsel Apresiasi Pesta Rakyat Situ Parigi

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Pesta Rakyat Situ Parigi merupakan kombinasi yang bagus. Sebab kegiatan tersebut memadukan antara lingkungan dan seni budaya jadi menyatu.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhammad kepada wartawan saat menghadiri kegiatan tersebut di Situ Parigi, Pondok Aren, Kota Tangsel. Minggu (31/12/2017).

“Ini bagus sekali, Bang Kimpo ini harus didukung karena mereka telah berbuat dengan ketulusan serta keikhlasan untuk melestarikan Situ ini (Parigi-red), “ ujarnya disela-sela acara.

Pertunjukkan Barongsai

Muhammad berharap, kedepan Situ Parigi harus lebih bagus dan dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Terkait perhatian Pemkot Tangsel terhadap Situ Parigi, Muhammad menjelaskan, bahwa itu adalah asset dan kewenangan pusat. “Kita menganggarkan menggunakan dana APBD tidak boleh, kita tidak masalah. Yang terpenting kita bersama-sama merawat dan kita dukung, “ tandasnya.

Nampak beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPDR) Kota Tangsel turut hadir dalam pagelaran menyambut tahun 2018, diantaranya Anggota Dewan Komisi III dari Fraksi PKS Siti Khodijah, Anggota Dewan Komisi II dari Fraksi Gerindra Syaifin dan Ketua Komisi IV dari Fraksi Golkar Sukarya.

Pesta Rakyat Situ Parigi banyak diisi berbagai macam kegiatan yakni pembacaan Alquran, Santunan Anak Yatim, marawis, Lenong, Ondel – ondel, Rembang Kromo, Barongsai, liong, Bakar Ikan dan Kembang Api. (dc)

Baca Juga :  Tahun Ini, Jembatan Situ Parigi di Pondok Aren Dibenahi