Beranda Berita DPRD Siti Khodijah: Situ Parigi Bisa Jadi Harapan Destinasi Wisata di Kota Tangsel

Siti Khodijah: Situ Parigi Bisa Jadi Harapan Destinasi Wisata di Kota Tangsel

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Siti Khodijah mengatakan, Situ Parigi adalah salah satu situ yang ada di Kota Tangsel.

“Karena kewenangan Situ itu (Parigi-red) ada di Pemerintah pusat tetapi kita sebagai pemilik lokasi kita bisa mengembangkan agar situ-situ yang ada di Kota Tangsel bisa menjadi pusat atau tempat destinasi wisata, kebudayaan atau sebagainya, “ ujar Siti Khodijah saat menghadiri Pesta Rakyat Situ Parigi, Pondok Aren, Kota Tangsel. Minggu (31/12/2017).

Sambung Siti Khodijah, Situ Parigi menjadi satu harapan pemerintah yang bisa dikembangkan. Namun, hal ini apresiasi kita utamakan kepada Suhanda Johan atau Bang Kimpo yang memang dari awal beliau sudah melakukan beberapa renovasi di sekitar Situ.

“Dan itu menjadi inspirasi, kalau pemerintah kan sifatnya tahapan. Setelah membuat Situ Buatan atau sebagainya kedepan kita akan mengembangkan semua situ, dan ini sudah dimulai dari masyarakat, “ tuturnya.

Lebih jauh Siti Khodijah berharap, selain tasyakuran atas Situ Parigi, Pesta Rakyat bisa menjadi momen budaya. “Mungkin sekarang baru sederhana, kedepan bisa dibiayai oleh Pemerintah menjadi salah satu event untuk Pemkot Tangsel mengembangkan wisata di Situ Parigi, “ tutupnya. (dc)

Baca Juga :  Masyarakat Wajib Paham Arti Dari 4 Pilar Kebangsaan