Beranda Berita Photo SD Ricci II, Polisi Menjadi Relawan Inspirator

SD Ricci II, Polisi Menjadi Relawan Inspirator

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan jajaran Polres Tangsel ‘Polisi Sahabat Anak’ merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak sekolah.

Hal ini, juga dilakukan oleh Polsek Pondok Aren, saat di minta untuk menjadi relawan inspirator dalam kegiatan ‘Berbagi Ceria dan Cerita’ dengan sejumlah siswa SD Katolik Ricci II, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Senin, (11/07-2017).

Kapolsek Pondok Aren Kompol Indra Ranudikarta mengatakan,”
Dalam kesempatan itu, saya ceritakan masa kecil, bercita-cita jadi Polisi sehijgga menjadi polisi selain menjelaskan, tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat disampaikan dengan bahasa sederhana,”ujarnya.

Kegiatan ini menurut Indra sejalan dengan program ‘Polisi Sahabat Anak’ tujuannya untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan.

“Dengan metode ini nampak dari wajah wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi. Dan menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini,”Kata Indra

Dalam kesempatan yang sama, Kepala sekolah SD Ricci 2 Ignasius Susanto menjelaskan, untuk mengajak dan memotivasi agar para pelajar belajar pihak sekolah menghadirkan sejumlah tokoh berbagai profesi dan idola anak-anak. Tujuan utama agar mereka memiliki Jiwa Nasionalis yang Cinta Pancasila, Cinta Bhineka tunggal Ika dan Cinta NKRI.

“Membela negara bukan hanya dengan mengangkat senjata, melainkan bagi anak sekolah bisa berkontribusi membela bangsa dengan cara rajin belajar dan itu bukti patuh terhadap negara, serta menjauhi narkoba,”kata Susanto.

Baca Juga :  Kacau Balau Lalu Lintas, Ada 1.919 Pelanggaran di Persimpangan Situ Gintung