Beranda Berita Photo Kemeriahkan Anniversary ke-1 Orbea Indonesia, Peduli Bersama Dengan Donor Darah

Kemeriahkan Anniversary ke-1 Orbea Indonesia, Peduli Bersama Dengan Donor Darah

BERBAGI

Serpong,Beritatangsel.com – Dalam memeriahkan anniversary ke-1, Orbea Indonesia sebuah komunitas sepeda menggelar aksi donor darah di Tekno BSD, Jalan Letnan Soetopo No.7, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (15/04/2017).

Ketua Orbea Indonesia Barak Purworonggo mengungkapkan, komunitas sepeda ini berdiri sejak 13 April 2016 dan diisi dengan berbagai kegiatan rutin seperti bakti sosial.

“Donor darah baru kali ini diadakan, sebenarnya kita lebih kemasyarakat, supaya komunitas sepeda tak melulu sepeda yang dibahas,” ucapnya.

Barak mengatakan, donor yang diadakan saat ini bekerjasama dengan pihak pemerintah yakni Dinas Pemuda dan Olahraga, serta PMI Tangerang.

“Dalam Kegiatan Donor kali ini kami menargetkan sebanyak 75 kantong darah namun tidak menjadi acuan juga, siapa tahu banyak juga yang mau donor, untuk pendonor sendiri tidak mesti dari komunitas namun untuk siapa yang mau dan berkenan,” terangnya.

Dimana saat ini diketahui bahwa untuk keangotaan dari Komunitas Orbea Indonesia saat ini sudah mencapai 150 orang yang tersebar di Tangerang, BSD, Jakarta, Malang Depok dan Yogya. (*)

Baca Juga :  Terjaring Oprasi Yustisi Didukcapil Tangsel, Per Orang Denda Rp 25 Ribu